PSSI-nya Singapura Puji Skuad Muda Indonesia Yang Impresif Meski Tanpa Lilipaly, Klok Dan Spasojevic

Federasi Sepak Bola Singapura (Football Association of Singapore/FAS) menyinggung absennya sejumlah nama top dari skuad Timnas Indonesia. Secara khusus, FAS menyinggung tak adanya Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Marc Klok di skuad ‘Garuda’ untuk Piala AFF 2020.

“Pelatih Shin Tae-yong, yang membawa Korea Selatan menang 2-0 atas Jerman di Piala Dunia 2018, telah memimpin dengan baik skuad muda yang punya rata-rata usia 23 tahun,” tulis pernyataan FAS di situs web resminya.

“Saat bintang-bintang besar seperti Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan Marc Klok absen; kapten Evan Dimas bangkit untuk menggantikan mereka bersama sejumlah pemain muda yang tak terlalu dikenal sebelumnya, seperti Ramai Rumakiek dan Pratama Arhan,” tambah mereka.

Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic memang tak masuk dalam rencana Shin ke Timnas untuk tampil di Piala AFF 2020. Sementara, Marc Klok dicoret karena ada masalah dalam administrasi.

Meski tidak ada nama-nama top tersebut, Timnas Indonesia tampil mumpuni. Evan Dimas cs berhasil lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Mereka juga telah mencetak 13 gol dalam empat laga.

FAS lalu memuji skuad Indonesia yang tetap diramaikan pemain-pemain hebat lainnya.

“Ada gelandang serang yang mumpuni, Egy Maulana dan Witan Sulaeman. Mereka bermain di liga teratas di Slowakia dan Polandia,” tulis FAS.

“Selain itu, ada bek Elkan Baggott yang bermain untuk klub League One (Divisi Tiga Liga Inggris), Ipswich Town. Kemudian, ada Ezra Walian yang merupakan hasil didikan akademi Ajax Amsterdam,” lanjutnya.

Singapura dan Indonesia akan melakoni laga leg pertama semifinal Piala AFF pada Rabu (22/12). Pertandingan itu akan digelar di National Stadium pada pukul 19:30 WIB. {kumparan}