City Perpanjang Kontrak Guardiola Hingga 2021

Pep Guardiola ManCity hingga 2021

Pep Guardiola menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Manajemen The Citizen mengikat pelatih asal Spanyol yang baru saja memberi gelar Liga Primer Inggris ini hingga 2021.

“Kami dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Pep sampai 2021,” ujar Ketua klub Khaldoon Al Mubarak sebagaimana dilansir laman resmi ManCity, Jumat (18/5/2018).

Mantan pelatih Barcelona ini bergabung dengan City pada 2016, dengan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun. Ia membawa anak asuhnya menjuarai Liga Inggris musim ini, dengan keunggulan 19 poin atas tim peringkat kedua Manchester United.

Selain itu, ManCity juga menjadi tim pertama Liga Primer yang mengoleksi 100 poin dalam semusim. Bahkan tim sekota MU ini mampu mematahkan rekor gol untuk satu musim, yakni 106 gol, serta kemenangan terbanyak dan selisih gol terbesar.

“Pada dua musimnya bersama kami, ia telah memupuk semangat luar biasa di dalam skuad dan berkontribusi luar biasa dalam kemajuan kami baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia telah mewujudkan hasrat dan komitmen yang kami semua miliki untuk klub.” jelasnya.

Jika Guardiola menyelesaikan ikatan kontrak terbarunya, itu akan menjadi masa kerja terpanjangnya dalam menangani satu klub. Ia melatih Barcelona dari 2008 hingga 2012, dan menghabiskan tiga tahun di Bayern Munich sebelum bergabung dengan City.

 

“Saya sangat senang dan bersemangat. Merupakan kegembiraan untuk dapat bekerja di sini. Sebagai seorang manajer, Anda harus merasakan perasaan yang bagus terhadap para pemain, dan saya merasakan hal itu,” ungkap Guardiola.

“Saya akan fokus pada hasrat para pemain saya untuk menjadi tim yang lebih baik dan setiap hari itulah yang akan saya usahakan untuk ditingkatkan di lapangan dan mengembangkan para pemain kami.”