News  

Mahyudin Doakan Balikpapan Aman Dari Terorisme

Mahyudin Kultum Buka Puasa Balikpapan Aman

Saat memberi kuliah tujuh menit (kultum) dalam shalat tarawih di Islamic Center, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (19/5/2018), Wakil Ketua MPR Mahyudin mendoakan agar Balikpapan aman.

Doa ini penting sebab diakui di beberapa kota telah terjadi terorisme. Menurut Mahyudin ada ideologi yang mendompleng Islam untuk melakukan tindak kekerasan.

“Islam adalah agama rahmatan lil alamin,” ujar legislator Golkar asal Kaltim ini. Dikatakan ummat Islam tidak pernah melakukan kekerasan atau pembunuhan.

Mantan Bupati Kutai Timur itu memberi contoh pembunuhan yang dilakukan Hitler dan genosida di Bosnia dan Rohingya, dilakukan bukan oleh ummat Islam. “Ummat Islam malah sering menjadi korban,” tegasnya.

Untuk menjaga agar kejadian kemanusiaan tak terulang, MPR melakukan Sosialisasi Empat Pilar. “Saya keliling Indonesia untuk menyampaikan Empat Pilar,” ujar Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar ini.

“Empat Pilar intinya adalah menjaga persatuan bangsa,” tambahnya. Disampaikan di Indonesia banyak agama. Sebagai negara Pancasila, semua yang tinggal di Indonesia wajib beragama. “Yang tak beragama tak boleh tinggal di Indonesia,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Mahyudin berharap agar kita berhati-hati dalam bertindak. “Jangan suka menyebar hoax,” harapnya. “Yang aneh-aneh jangan di-copy paste kemudian di-share,” ucapnya.

Mahyudin juga berharap umat Islam meningkatkan amalan selama bulan puasa. Dirinya senang melihat selama bulan puasa, umat Islam rajin beribadah seperti shalat tarawih, membaca Al Qur’an dan berinfaq. “Bulan puasa bulan penuh berkah dan ampunan,” ujarnya.

Meningkatnya ibadah ini diharapkan Mahyudin dipertahankan hingga selepas puasa. “Puasa adalah bulan untuk melatih diri. Beruntunglah orang yang selepas puasa menjadi orang yang lebih baik,” ujarnya di depan ratusan jamaah masjid Islamic Center itu.