Bulutangkis

Tampil di India Open 2022, Herry IP Tak Pasang Target Untuk ‘The Daddies’ Ahsan/Hendra

0

Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, menjadi satu-satunya wakil tanah air di sektor ganda putra yang akan berlaga di India Open 2022 pada 11-16 Januari mendatang. Alhasil, Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP), tak memasang target untuk anak asuhnya itu.

Seperti diketahui, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk menarik semua pemain, yang berada di dalam naungan mereka, dari India Open 2022.

Alasannya adalah karena Jonatan Christie dkk dianggap tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri tampil di turnamen Super 500 itu.

Selain itu, PBSI juga beralasan, bahwa para pemain harus beristirahat terlebih dahulu karena kelelahan. Sebab, mereka telah menjalani jadwal yang sangat padat, mulai dari Tur Eropa hingga Indonesia Badminton Festival 2022.

Meski begitu, The Daddies tetap bisa berangkat ke New Delhi lewat jalur independen. Pasalnya, mereka merupakan pasangan non-pelatnas dan hanya sering ikut latihan di lapangan Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Alhasil, pasangan juara dunia tiga kali itu menjadi satu-satunya ganda putra Indonesia yang tampil di India Open 2022. Kendati demikian, Herry IP tak memberikan target khusus kepada mereka.

“Engga ada,” jawab Herry IP saat ditanya MNC Portal Indonesia soal target untuk Ahsan/Hendra, Kamis (6/1/2021).

Selain Ahsan/Hendra, ada tiga pemain tanah air lainnya yang juga berkompetisi di India Open 2022 lewat jalur independen. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Yulia Yosephine Susanto dan Fitriani.

Seperti The Daddies, Tommy, Yulia/Fitriani menjadi wakil semata wayang tanah air di nomor tunggal putra dan ganda putri. Akan tetapi, Yulia dan Fitriani juga akan bersaing di sektor tunggal putri. {okezone}

Manajer KTM Red Bull Francesco Guidotti Sebut Francesco Bagnaia Bakal Jadi Juara MotoGP 2022

Previous article

Indonesia Berangkatkan 419 Jemaah Umrah Usai 2 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *