Gol Makan Konate Tak Bisa Selamatkan Persija Jakarta Kalah 2-1 Dari Persipura Jayapura

Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Tanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (11/1/2022), Macan Kemayoran kalah 1-2 dari Persipura.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di awal pertandingan, Persipura tampil lebih agresif sehingga bisa menciptakan beberapa serangan. Peluang-peluang emas mampu diciptakan, tetapi lini pertahanan Persija mampu menggagalkannya.

Setelah mendapatkan serangan, Persija pun perlahan-lahan mengembangkan permainan mereka. Beberapa serangan balik dilancarkan, tetapi belum ada gol tercipta pada pertandingan tersebut.

Meski begitu, Persipura mampu menguasai pertandingan dengan lebih baik. Hasilnya, Mutiara Hitam unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 melalui sepakan Yohanes Pahabol.

Setelah tertinggal, Persija makin kesulitan untuk membangun serangan dengan baik. Beberapa upaya terus dilakukan, tetapi Persipura mampu tampil lebih baik dengan terus menekan pemain Persija.

Persipura berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-45 berkat gol Yevhen Bokhasvili dengan menggunakan umpan dari Ramiro Ezequiel. Persipura pun unggul 2-0 atas Persija di paruh pertama.

Babak Kedua

Pemandangan berbeda terlihat sejak menit-menit pertama babak kedua. Tampil tertekan di babak pertama, Persija kini mampu tampil lebih agresif dan terus mengancam gawang Persipura.

Namun, kondisi Persija menjadi lebih sulit pada menit ke-66. Sebab, Dwiki Arya Poernomo harus dikeluarkan dari lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski kehilangan pemainnya, Persija mampu bermain lebih agresif dan membuat Persipura kembali kesulitan untuk melancarkan serangan. Beberapa peluang didapatkan, tetapi belum ada gol yang tercipta.

Persija akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 90+4 yang diciptakan oleh Makan Konate. Meski begitu, Persija tetap kalah 1-2 dari Persipura.

Susunan pemain:

Persija (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Maman Abdurahman, Ikhwan Ciptady, Marco Motta; Adrianus Dwiki Arya, Ahmad Bustomi; Alfrianto Nico, Makan Konate, Riko Simanjuntak; Marco Simic.

Pelatih: Angelo Alessio.

Persipura (4-1-2-3): Fitrul Dwi Rustapa; Muhammad Tahir, Brian Fatari, Donni Harold, David Kevin Wato; Nelson Alom, Ramiro Ezequiel, Takuya Matsunaga; Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvill, Gunansar Papua.

Pelatih: Angel Alfredo Vera. {okezone}