India Open 2022 Dihantam Badai COVID-19, Ini Reaksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bereaksi soal maraknya kasus positif Covid-19 di India Open 2022.

Ahsan/Hendra yang tengah berlaga di sana pun mengungkapkan rasa khawatirnya, meski kini perlahan telah berkurang. Namun, Ahsan/Hendra mengaku tetap meminimalisasi melakukan kontak dengan orang lain.

Seperti diketahui, ancaman Covid-19 di gelaran India Open 2022 sedang marak. Beberapa hari lalu, 7 pemain dinyatakan positif Covid-19 sehingga dipastikan mundur dari ajang berlevel Super 500 itu.

Ahsan/Hendra sendiri mengaku sempat khawatir akan maraknya kasus positif Covid-19 di gelaran tersebut. Namun kini, Ahsan mengatakan kalau rasa khawatir tersebut sudah berkurang karena orang yang berada di lapangan juga sudah berkurang.

Meski begitu, ganda putra peringkat dua dunia itu menegaskan tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Bahkan, Ahsan menuturkan kalau mereka meminimalisasi untuk berinteraksi dan selalu langsung pulang ke penginapan setelah bertanding.

“Ya kami tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat. Memang khawatirnya sudah berkurang karena di lapangan sudah tidak terlalu banyak orang,” kata Ahsan, sebagaimana keterangan pers yang diterima PBSI, Sabtu (15/1/2022).

“Tetapi, kami sebisa mungkin meminimalisir berinteraksi dengan orang. Ini saja setelah bertanding, langsung pulang ke hotel,” lanjutnya.

Ya, jumlah orang yang hadir di lapangan memang sudah berkurang. Pasalnya, ajang tersebut kini sudah mencapai babak semifinal.

Ahsan/Hendra sendiri sukses melaju ke semifinal India Open 2022 setelah mengalahkan wakil Norwegia, Torjus Flaatten/Vegard Rikheim. Bertanding di K D Jadhav Indoor Hall, Jumat 14 Januari 2022, Ahsan/Hendra meraih kemenangannya dengan mudah dengan skor 21-12 dan 21-14.

Sementara itu, di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Kedua pasangan itu terakhir kali bertemu pada babak 32 besar Prancis Open 2019. The Daddies pun sukses meraih kemenangan 12-21, 21-19, dan 21-19. {okezone}