News  

Kuningan Geger! Perempuan Ini Melahirkan Tanpa Hamil, Dikira Buang Air Besar

Warga Dusun Margamulya, Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan Kuningan, Jawa Barat, geger dengan kabar wanita melahirkan tanpa hamil. Perempuan melahirkan tanpa hamil tersebut diketahui bernama Linda.

Kabar perempuan melahirkan tanpa hamil di Kuningan tersebut viral di media sosial. Berita Linda melahirkan tanpa hamil di Kuningan itu terekam dalam video singkat berdurasi 29 detik.

Video dan kabar perempuan melahirkan tanpa hamil itu dibenarkan Kepala Desa Desa Padabeunghar, Ruhiyat. “Iya di desa kami ada ibu melahirkan tanpa hamil,” ungkap Ruhiyat.

Ruhiyat kemudian menjelaskan kronologis peristiwa yang membuat geger warga setempat itu. “Jadi begini, ibu Linda itu warga kami yang tidak ketahuan apakah dia hamil atau tidak, karena perawakannya juga cukup besar,” kata Ruhiyat.

Dijelaskan bahwa kejadian itu berlangsung pada Selasa (25/1/2022) lalu. Saat itu, Linda pun melakukan persalinan sendiri. “Waktu itu Ibu Linda lahiran di rumahnya,” katanya diberitakan PojokJabar.com.

Usai menjalani persalinan, Ruhiyat memastikan bahwa kondisi Linda dan bayinya sehat. Ruhiyat mengungkap, berdasarkan informasi yang didapat, persalinan tersebut bermula saat Linda merasa ingin buang air besar.

“Saya dengar informasi bahwa ceritanya saat itu Bu Linda mau buang air besar,” tuturnya.

Saat berada di kamar mandi, yang keluar ternyata adalah bayi. “Ternyata yang keluarnya adalah bayi, dan berat bayi itu sekitar 3,7 kilogram dengan kondisi sehat,” ujarnya. {PS}