Hasil Drawing Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia 2022: Ini Lawan Indonesia di Fase Grup

Undian fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 telah rampung digelar pada Selasa (8/2/2022). Tim Indonesia, baik putra maupun putri, pun telah mengetahui lawan-lawan mereka masing-masing di fase grup.

Sebagaimana diketahui, Ajang ini akan berlangsung di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari mendatang. Sebanyak delapan negara turut berpartisipasi dalam ajang ini.

Berdasarkan hasil undian, setiap kategori terdiri dari dua grup. Kategori putri terdiri dari Grup Y dan Z dan putra terdiri dari Grup A dan B.

Dari tim putri, finalis tahun lalu, yakni Korea dan Jepang, sudah menempati slot di grup masing-masing. Jepang berada di Grup Y, sedangkan Korea di Grup Z.

Indonesia tergabung dengan grup Z dengan Korea, Hong Kong, dan Kazahkstan. Sementara itu, Grup Y terdiri dari tiga negara, yakni Jepang, India, dan Malaysia.

Untuk kategori putra, Indonesia dan Jepang sudah menempati posisi di grup masing-masing. Indonesia berada di Grup A, sedangkan Jepang di Grup B.

Di Grup A, Indonesia bersama India, Korea, dan Hong Kong. Lalu, Jepang bakal menghadapi Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan di Grup B.

Seperti diketahui, sebanyak 20 pemain Indonesia, yang kebanyakan pemain muda, berpartisipasi di ajang ini. Detailnya, sebanyak 10 pemain putra dan 10 pemain putri.

Pemain-pemain di Tim Putra Indonesia untuk sektor tunggal antara lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata, dan Yonathan Ramlie.

Lalu, ada tiga pasangan ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sementara itu, untuk Tim Putri Indonesia, ada nama Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Saifi Rizka Nurhidayah, Bilqis Prasista, dan Stephanie Widjaja di sektor tunggal.

Untuk sektor ganda putri, ada Nita Violina Marwah, Febriana Dwipuji Kusuma, Amallia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari, dan Jesita Putri Miantoro untuk sektor ganda.

Hasil drawing Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022:

Putri

Y

Jepang

India

Malaysia

Z

Korea

Indonesia

Hong Kong

Kazaksthan

Putra

A

Indonesia

India

Korea

Hong Kong

B

Jepang

Malaysia

Singapura

Kazakhstan {okezone}