Dipercaya Jadi Striker di Ansan Greeners, Ini Respons Asnawi Mangkualam

PEMAIN andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam dikabarkan akan didapuk sebagai penyerang dalam rencana permainan pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook.

Merasa tertantang, ia mengaku siap bermain di posisi manapun selama mendapat kepercayaan bermain di lapangan.

Ya, Asnawi Mangkualam akan melanjutkan petualangannya di kasta kedua Liga Koera Selatan (K League 2) musim depan. Hal itu, dipastikan setelah ia resmi mendapatkan kontrak baru hingga 2024, pada awal Januari 2022.

Jelang musim baru, pesepak bola asal Makassar itu mengaku sudah tak sabar untuk merumput bersama Ansan Greeners. Namun tunggu dulu, Asnawi Mangkualam bakal mendapat posisi baru Liga Divisi II Korea akan bergulir sebentar lagi.

Dalam wawancaranya bersama Sports-G di kanal Youtube, Asnawi mangkualam menjawab peran baru yang akan ia dapatkan. Pemain 22 tahun itu sangat semangat dan akan membuktian kapasitasnya sebagai wakil kapten Skuad Garuda, meski bukan bermain sebagai posisi aslinya sebagai bek kanan.

“Tentunya kalau memang diposisikan sebagai apa yang diberikan pelatih saya siap. Saya bisa mendapat tantangan baru dan saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik,” tegas Asnawi dalam kanal Youtube Sports-G.

Kendati demikian, Asnawi Mangkualam, tidak ingin para penggemar menaruh ekspektasi besar kepadanya. Pasalnya, ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi, jika benar ia akan bermain di posisi striker oleh Cho Min Kook.

“Yang terpenting memang adaptasinya, nggak bisa langsung sempurna karena bermain di posisi baru pastinya perlu penyesuaian,” tambahnya.

Di sisi lain, eks bintang PSM Makassar itu juga memiliki target untuk mendapatkan jatah bermain lebih banyak.

Mengingat, ia hanya mendapat 14 kali kesempatan bermain dengan satu satu assist, 13 diantaranya dipercaya sebagai starter. Rentetan cedera yang didapat juga membuatnya absen dari sejumlah pertandingan.

Oleh sebab itu, Asnawi Mangkualam ingin menjaga kondisi fisiknya agar lebih sering beraksi di musim keduanya besama Ansan Greeners. Ia punya ambisi untuk berkontribusi lebih besar lagi bagi timnya.

“Untuk musim (baru) ini saya pribadi ingin bisa bermain lebih banyak lagi bersama Ansan Greeners, karena di musim lalu hanya 14 pertandingan. Jadi kalau bisa, di musim ini saya ingin bermain lebih banyak lagi dan bisa berkontribusi lebih untuk tim ini,” tutupnya.

Sebagai tambahan, bersama Asnawi Mangkualam Ansan Greeners finis di urutan ketujuh klasmenen Liga Divisi II Korea Selatan. Hadirnya kembali Asnawai Mangkualam diharapkan bisa membantu Ansen Greeners promosi ke Liga 1 Korea Selatan musim depan. {okezone}