Hasil Drawing Piala Asia U23 2022, Korea Selatan Satu Grup Dengan 3 Negara Asia Tenggara Ini

Hasil drawing Piala Asia U-23 2022 telah diumumkan pada hari ini, Kamis (17/2/2022). Dari hasil pengundian tersebut, hal yang paling menarik terlihat ada di Grup C, di mana Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan U-23 tergabung dengan tiga wakil Asia Tenggara, yakni Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Tentu Grup C tersebut sangat menyita perhatian karena tiga negara ASEAN tergabung dalam satu grup. Vietnam, Thailand, dan Malaysia yang berbeda pot itu justru seperti ditakdirkan untuk berada di grup yang sama.

Lebih menariknya lagi, ketiga tim Asia Tenggara tersebut berada dalam satu grup bersama sang juara bertahan yakni Korea Selatan. Hal tersebut semakin membuat persaingan semakin seru.

Sementara itu, Grup A akan dihuni sang juara 2018 sekaligus tuan rumah Uzbekistan. Mereka berada dalam satu grup bersama Iran, Qatar, dan tim debutan yakni Turkmenistan.

Lalu pada Grup B ada tim raksasa Asia lainnya yakni Australia. Mereka akan berhadapan dengan negara-negara Timur Tengah yakni Yordania, Irak, dan Kuwait.

Sedangkan Jepang yang juga tim raksasa Asia berada dalam Grup D. Mereka akan bergabung dengan Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan debutan Tajikistan.

Sementara itu, Indonesia sudah dipastikan absen setelah gagal dalam babak kualifikasi. Kala itu Garuda Muda takluk dari Australia di mana mereka tergabung dalam Grup dan kalah dua kali (2-3 dan 0-1).

Tahun ini akan menjadi edisi kelima Piala Asia U-23 digelar. Sebelumnya empat negara berbeda telah memenangkan titel ini. Mereka adalah Irak, Jepang, Uzbekistan, dan Korea Selatan.

Uzbekistan selaku tuan rumah pun telah menunjuk dua kota untuk menyelenggarakan 32 pertandingan di Piala Asia U-23. Kedua kota tersebut adalah Tashkent dan Karshi.

Berikut Drawing Piala Asia U-23 2022:

Grup A: Uzbekistan, Iran, Qatar, Turkmenistan

Grup B: Australia, Yordania, Irak, Kuwait

Grup C: Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Malaysia

Grup D: Arab Suadir, Uni Emirat Arab, Jepang, Tajikistan {okezone}