Tim Putra Indonesia Tumbangkan India 3-2 di Kejuaraan bulutangkis Beregu Asia 2022

HASIL Indonesia vs India di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022 untuk partai kelima yang dilakoni Yonathan Ramlie sudah diketahui. Tunggal putra Indonesia itu gagal menyumbang poin sehingga Indonesia akhirnya mengakhiri laga melawan India dengan skor 3-2.

Ya, Indonesia berduel sengit melawan India dalam laga terakhir Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022. Yonathan yang turun di partai kelima pun gagal menyumbangkan poin. Dia menyerah dari Mithun Manjunath lewat pertarungan tiga set dengan skor 12-21, 21-15, dan 17-21.

Dengan hasil tersebut, Tim Merah-Putih tetap meraih kemenangan 3-2 atas India. Tiga kemenangan tersebut disumbang oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Sementara kekalahan lainnya didapat sang kapten, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Bermain di Setya City Convention Center, Selangor, Malaysia, Jumat (18/2/2022) siang WIB, Yonathan memulai pertandingan dengan kurang baik. Dia sering melakukan kesalahan sendiri dan memberikan poin cuma-cuma kepada lawan sehingga tertinggal cukup jauh 2-7.

Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun itu mampu mendapatkan beberapa poin tambahan lewat serangan apiknya. Namun, dia masih tertinggal 7-11 dari Manjunath pada interval gim pertama.

Usai jeda, Yonathan sempat memangkas jarak menjadi tiga poin. Sayangnya, Manjunath langsung tampil menyerang lagi dan membuatnya kewalahan dan kembali tertinggal 12-17.

Setelah itu, Manjunath terus melakukan smash-smash keras yang tak mampu ditahan oleh Yonathan. Alhasil, dia menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Yonathan memberikan perlawanan sengit kepada Manjunath. Dia bisa mengimbangi permainan sang lawan hingga kejar-kejaran angka terjadi sampai skor 8-8.

Bahkan, Yonathan mampu memimpin di interval gim pertama. Netting tipis yang dilakukannya membuatnya unggul dengan skor 11-9.

Usai rehat, pemain asal PB Exist itu terus memberikan tekanan kepada Manjunath. Dia tak memberikan kesempatan kepada sang lawan untuk mengembangkan permainan dan unggul 17-13.

Kemudian, smash-smash tajam ke pojok kanan dan kiri pertahanan Manjunath terus dilesatkan oleh Yonathan. Alhasil, dia memaksa permainan dilanjutkan ke rubber game usai mencuri kemenangan di gim kedua dengan skor 21-15.

Pada gim ketiga, Yonathan kembali menampilkan permainan terbaiknya. Lewat kombinasi-kombinasi serangan apiknya, dia mampu unggul dengan skor 6-2 sebelum menutup interval dengan skor 11-10.

Akan tetapi, kejar-kejaran angka terjadi setelah itu. Kedua pemain sama-sama melancarkan jual beli serangan yang mematikan hingga angka menginjak skor 16-16.

Sayangnya, Yonathan terlalu terburu-buru di poin-poin kritis sehingga sering melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, Manjunath mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Berikut hasil lengkap Indonesia vs India di Kejuaaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2022:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Sen Lakhsya 18-21 dan 25-27

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Khwairakpam Singh/Konthoujam Dingku Singh 21-16 dan 21-10

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs George Kiran 21-13, 17-21, dan 21-10

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Amsakarunan Hariharan/Rethinasabapathi Ruban Kumar 21-10 dan 21-10

Yonathan Ramlie vs Manjunath Mithun 12-21, 21-15, dan 17-21. {okezone}