Usai Juara BATC 2022, Greysia Polii Harap Tim Putri Indonesia Lanjutkan Prestasi Ke Piala Uber

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii, mengomentari pencapaian manis tim putri Tanah Air di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022. Greysia pun berharap tim putri Indonesia terus berprestasi di berbagai ajang, termasuk Piala Uber.

Sebagaimana diketahui, tim putri Indonesia berhasil menjadi juara BATC 2022 setelah menekuk Korea Selatan 3-1. Bermain di Setia Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu 20 Februari 2022, tim yang dipimpin Gregoria tampil percaya diri dan menjadi juara.

Ini merupakan pertama kalinya tim putri Indonesia menjadi juara, sejak turnamen digelar perdana pada 2016. Bahkan, pencapaian ini membuat tim putri Indonesia disebut telah menelurkan generasi emas untuk berbagai turnamen berikutnya.

Greysia pun berharap serupa. Harapannya, para juniornya bisa konsisten bermain apik dan mengulang prestasi di Piala Uber. Namun, jawara Olimpiade itu juga meminta juniornya untuk tidak puas dengan pencapaian saat ini.

“Harapan saya ke mereka adalah mereka bisa Ambil pelajaran dan kepercayaan diri dari sini untuk ke level lebih tinggi lagi, adu ngotot lagi nanti di Piala Uber tahun ini,” kata Greysia kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (23/2/2022).

Greysia meyakini bukan tidak mungkin tim putri Indonesia saat ini mengulang kejayaan Susi Susanti dan kolega di Piala Uber. Diketahui, tim Indonesia mampu mengawinkan Piala Uber dengan Piala Thomas pada 1994 dan 1996.

“Prediksi dan harapan saya pribadi jika mereka tetap konsisten bukan ga mungkin 4-5 tahun ke depan putri Indonesia bisa berbicara lebih dari tahun sebelum-sebelumnya di Piala Uber,” harapnya.

Kini, tim putri Indonesia di antaranya diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Putri Kusuma Wardani. Tentu, harapannya mereka terus berkembang hingga gelaran Piala Uber pada Mei 2022. {okezone}