Resmi Gabung Suzuki, Livio Suppo Bakal Bantu Alex Rins dan Joan Mir Rajai Klasemen MotoGP 2022

Livio Suppo resmi bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar dengan menjabat sebagai manajer baru tim pabrikan asal Jepang tersebut. Meski baru gabung, Suppo mengaku sudah memiliki target yang tinggi, yakni mengantarkan dua pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins kuasai posisi teratas klasemen MotoGP 2022.

Suppo dipercaya menjadi Tim Suzuki Ecstar untuk mengisi peran yang ditinggalkan Davide Brivio. Yang mana kita tahu setelah perginya sosok Brivio, tim tersebut kesulitan mencapai performa terbaiknya kembali.

Hal tersebut bisa dilihat pada musim lalu karena rider mereka yaitu Joan Mir gagal mempertahankan gelar juaranya.

Jelas saja kehadiran Suppo sangat diharapkan bisa mengulang kembali kejayaan Suzuki. Apalagi dia memiliki CV yang bagus di dunia MotoGP. Saat bersama Repsol Honda di musim 2011, dia sukses membawa Casey Stoner menyabet gelar juara dunia.

Selang dua tahun, dia mengalami kenaikan jabatan dan didapuk sebagai Kepala Tim Honda. Kemampuan Suppo langsung terlihat setelah dirinya mampu mengantar Marc Marquez menjadi juara MotoGP untuk pertama kali pada 2013. Kemudian dirinya memutuskan untuk pensiun di musim 2017.

Kini, Suppo comeback ke ajang balap motor nomor satu di dunia. Dia mengaku sangat bangga bisa menjadi manajer tim Suzuki dan senang bisa bekerja dengan dua pembalap anyarnya yaitu Joan Mir dan Alex Rins.

“Saya sangat bangga menjadi manajer tim Suzuki dan kembali ke Kejuaraan Dunia setelah empat tahun. Ini akan menjadi tantangan untuk bergabung dengan tim yang memenangkan gelar pada tahun 2020,” kata Suppo, dilansir dari Motosan, Kamis (24/2/2022).

“Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk bekerja dengan dua pebalap berbakat Mir dan Rins, keduanya mampu berjuang untuk menjadi yang teratas di MotoGP,” tambahnya.

Lebih lanjut, Suppo mengungkapkan kalau Shinichi Sahara selaku bos Suzuki memberi penawaran disaat yang tepat. Suppo pun siap memberikan yang terbaik dengan tekad membawa kembali kejayaan tim asal Jepang itu berada di puncak seperti di musim 2020.

“Lamaran Sahara datang di saat yang tepat. Saya sibuk dengan bisnis sepeda listrik saya, tetapi saya merindukan paddock. Ini adalah tantangan yang sulit bagi semua orang, di MotoGP detailnya membuat perbedaan. Saya akan memberikan segalanya agar Suzuki berada di puncak,” sambung Suppo.

Menarik tentunya melihat bagaimana kontribusi Suppi di Suzuki pada MotoGP 2022 ini. Satu hal yang pasti kekosongan manajer tim yangd ditinggalkan Brivio memberikan dampak yang luar biasa untuk Rins dan Mir. Sebab itulah kehadiran Suppo dinilai bisa menjadi solusi terbaik untuk tim tersebut. {okezone}