Diincar Klub Turki Antalyaspor, Ini Respons Pemain Keturunan Ronaldo Kwateh

DIINCAR klub Turki, ini respons pemain keturunan Indonesia-Liberia, Ronaldo Kwateh. Winger berusia 17 tahun ini mengaku tak mau dipusingkan dengan kabar di atas dan memilih fokus melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Ronaldo Kwateh kini tengah dibidik klub Turki, Antalyaspor. Bakat pemain lincah ini tercium pencari bakat Antalyaspor ketika menjalani pemusatan latihan di Antalya bersama Timnas Indonesia U-18 medio November 2021.

Selain Antalyaspor, ada klub Turki lain yang mengincar Ronaldo Kwateh. Namun, belum diketahui dengan siapa Antalyaspor bersaing mendapatkan servis dari anak Roberto Kwateh tersebut..

Meski begitu, Ronaldo Kwateh enggan memikirkan masa depannya. Ia memilih fokus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 dan menyerahkan urusan transfer ke petinggi klub, Madura United.

“Ya kalau itu memang benar, cuma saya harus fokus saja. Untuk itu sudah diurus dan semoga bisa berjalan dengan lancar. Terpenting saya fokus dulu dengan yang ada saat ini,” kata Ronaldo Kwateh usai menjalani pemusatan latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Rabu 2 Maret 2022.

Pemain jebolan akademi Persib Bandung ini juga tidak terlalu memedulikan klub Turki mana yang akan jadi pelabuhan berikutnya. Ia mengaku senang membela klub manapun, asalkan klub luar negeri.

“Untuk itu saya ikut saja sih. Mau ke mana pun yang penting impian saya bisa bermain di luar (negeri),” harap pemegang dua caps bersama Timnas Indonesia senior tersebut.

Ronaldo Kwateh merupakan winger lincah yang performanya tengah mencuri perhatian. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun, Ronaldo Kwateh sudah tampil di tiga kelompok umur Timnas Indonesia.

Selain mentas di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-18 di Turki tahun lalu, Ronaldo Kwateh juga tampil di laga FIFA Matchday kontra Timor Leste bareng Timnas senior dan menyumbang satu assist.

Kini, Ronaldo Kwateh kembali dipanggil Shin Tae-yong ke skuad Timnas Indonesia U-19 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. {okezone}