News  

7 Jenis Gorengan Ini Paling Laris Dicari Orang Indonesia Saat Bulan Puasa, Apa Saja?

Jenis gorengan yang laris di bulan puasa bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Sekadar informasi, salah satu menu khas di Indonesia yang paling sering disantap untuk berbuka puasa yaitu gorengan.

Gorengan di Indonesia umumnya bisa dijadikan lauk atau cemilan bagi masyarakat. Sebab toping bahan dasarnya bisa mengenyangkan dan meriahkan mulut ketika disantap bersama nasi atau lauk lainnya. Lantas jenis gorengan yang laris di bulan puasa apa saja?

Merangkum dari berbagai sumber, Jumat (8/4/2022), berikut ulasannya.

1.Pisang Goreng

Satu-satunya gorengan manis diantara gorengan pada umumnya laris saat puasa. Rasa manis dan gurihnya membuat gorengan pisang, selalu ada disetiap momen dan disuka oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

2. Tahu Isi

Salah satu gorengan sejuta umat, di mana tahu atau tempe ialah makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan setiap daerah hampir ditemukan dan disukai karena harga murah dan sehat. Sama seperti bakwan, tahu isi berisikan sayur, umumnya seperti wortel, toge, kol hingga daun bawang.

3. Cireng

Cireng (singkatan dari aci goreng), dalam bahasa Sunda yaitu ‘tepung kanji goreng’. Salah satu gorengan unik karena dari tepung kanji dan daun bawang sudah mampu menggugah selera makan seseorang.

Walaupun khas Bandung, cireng sudah memikat banyak orang, sebab rasanya simpel dan gurih dan asin serta praktis membuatnya dan hemat harganya. Sehingga jadi salah satu opsi cemilan dan pendamping makan masyarakat Indonesia.

4. Bakwan

Salah satu makanan yang juga laris di bulan puasa. Tepung yang dicampur dengan berbagai macam jenis sayur bisa membuat kelezatan bakwan bertambah, umumnya masyarakat Indonesia menggunakan kol dan wortel atau pun toge untuk sayurnya.

5. Risol

Gorengan berisikan ragam dari sayur hingga daging. Bagi pecinta risol atau risoles ini biasanya bisa dijadikan cemilan atau dessert sebab isinya ada yang daging dan diinovasi dengan lainnya, seperti mayones dan beef seperti humberger hingga cokelat. Jadi memakan risol dapat membuat orang merasa kenyang.

6. Pastel

Gorengan yang mirip bakwa dan tahu isi, di mana isinya sayur seperti wortel, kentang dan lainnya (sesuai selera). Uniknya dalam pastel diselipkan irisan telur kecil, sehingga menarik anak-anak pun memakannya.

7. Tempe Mendoan

Gorengan yang laris di bulan puasa lainnya ada mendoan yang menggugah selera. Ciri khas dari makanan ialah setengah matang alias tidak digoreng lama atau garing.

Dengan tekstur kenyal dan masih menempel seperti keju, memberikan rasa tersendiri dikala barengi sambal kecap pedas atau rawit. {celeb}