News  

Viral! Wanita Berdaster Bawa Pisau Masuk ke Masjid di Pesanggrahan, Polisi: Stres! Sakit Jiwa

Viral orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial Y masuk ke dalam sebuah masjid di Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel). Wanita 44 tahun itu masuk dengan membawa sebuah pisau.

Aksi Y itu terekam CCTV masjid kemudian viral di media sosial (Medsos). Dilihat detikcom, Sabtu (9/4/2022) dalam video itu Y mengenakan baju panjang hitam seperti daster.

Y masuk perlahan ke dalam masjid. Melihat Y membawa pisau, seorang pria di belakang Y kemudian berusaha mengambil pisau tersebut.

Y kemudian melawan, hingga akhirnya datang seorang pria lainnya ikut membantu mengambil pisau tersebut. Keduanya nampak memegang tangan Y dan pisau.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Pesanggrahan, Kompol Nazirwan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (8/4). Dia menyampaikan Y mengalami gangguan jiwa.

“Sudah kita tangani, dugaan sementara yang bersangkutan stres. Inisial Y (44),” kata Nazirwan saat dihubungi, Sabtu (9/4/2022).

Nazirwan menuturkan Y merupakan warga setempat. Y disebut tinggal tak jauh dari masjid. “Tinggal tidak jauh dari masjid,” tuturnya.

Lebih lanjut Nazirwan mengatakan polisi tidak membawa Y karena kondisinya yang merupakan seorang ODGJ. Y sendiri diketahui sudah 10 tahun mengalami gangguan jiwa.

“Tidak dibawa, kita tangani bersama pengurus masjid, RW/RT dan keluarga. Tidak dibawa ke Polres. Karena warga sekitar masjid dan pengurus masjid tahu kalau yang bersangkutan stres sudah10 tahun,” imbuhnya. {detik}