Tundukkan Wakil Tuan Rumah Dalam 36 Menit, Bagas/Fikri Lolos ke 16 Besar Korea Masters 2022

Bagas/Fikri sukses maju ke babak 16 besar Korea Masters 2022 usai menumbangkan wakil tuan rumah, Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim. Dihelat di Gwangju Yeonju Stadium, Gwangju, Korea Selatan, Selasa (12/4), Bagas/Fikri menang 21-17 dan 21-17.

Bagas/Fikri adalah unggulan 4 di turnamen ini dan merupakan ranking 6 dunia. Sementara, Jaehwan/Hyuk Kim non-unggulan dan menempati ranking 67 dunia. Wakil Indonesia ini tampil ngotot dan menang via duel 36 menit.
Gim 1 Bagas/Fikri vs Jaehwan/Hyuk Kim

Bagas/Fikri langsung tampil dominan di awal gim dengan meraup 4 poin beruntun. Sayang, mereka tampak hilang fokus dan terkejar hingga tertinggal 5-7. Balas-balasan angka tersaji setelahnya dan Bagas/Fikri menempel 9-9.

Meski sempat tertinggal, ganda Indonesia ini terus tampil ngotot demi mencuri poin demi poin. Pada akhirnya, interval gim pertama sukses diamankan Bagas/Fikri dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas interval, Bagas/Fikri tak ingin kembali kecolongan. Mereka langsung menekan dengan mengirimkan beberapa pukulan cerdik yang sulit untuk Jaehwan/Hyuk Kim.

Terus menekan, pada akhirnya gim pertama berhasil dimenangkan Bagas/Fikri dengan skor 21-17 dalam waktu 17 menit.
Gim 2 Bagas/Fikri vs Jaehwan/Hyuk Kim

Memulai gim kedua, Bagas/Fikri yang tampil dominan langsung unggul 5-1. Namun, mereka tak disiplin menjaga jarak poin dengan bisa dipepet 5-3 dan diimbangi 9-9. Pada akhirnya, interval gim kedua dicuri Jaehwan/Hyuk Kim yang berbalik unggul 11-9.

Kembali dari interval, empat poin beruntun diamankan Bagas/Fikri yang kini berbalik unggul 13-11. Mereka terus tampil ngotot dan menjauh hingga 15-12 berkat beberapa pengamatan cerdik.

Mendapat momentum, Bagas/Fikri terus memperlebar jarak hingga 18-13 dengan Jaehwan/Hyuk Kim. Di lain sisi, ganda tuan rumah tampak tertekan dengan Bagas/Fikri yang sudah panas.

Meski sempat ditempel 19-17, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada akhirnya sukses maju ke babak 16 besar usai mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-17. {kumparan}