Kolaborasi Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan DPD Partai Golkar Blora dan Kosgoro 1957

Bulan Ramadhan di mana kewajiban berpuasa menjadi hal utama bagi Umat Islam tidak menyurutkan kader Partai Golkar melakukan kegiatan sosial dan politiknya.

Salah satunya yang dilakukan DPD Partai Golkar Blora dan Kosgoro 1957 Kabupaten Blora. Di Bulan Ramadhan tahun ini, Kosgoro 1957 bersama DPD Partai Golkar Blora menggalakkan kegiatan sosial.

Saat mengunjungi Kabupaten Blora, Ketua Umum Kosgoro 1957, Dave Laksono didampingi oleh Ketua Partai Golkar Blora, Siswanto membagikan seribu paket sembako kepada masyarakat Blora di Kampung Samin, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong , Kabupaten Blora.

Menurut Siswanto, ini merupakan kegiatan rutin dari DPD Partai Golkar Blora yang tahun ini bekerjasama dengan PPK Kosgoro 1957 dalam rangka membantu ekonomi masyarakat serta menebar kebaikan di Bulan Ramadhan.

“Selama bulan Ramadhan ini, target kami ada 16 kecamatan di seluruh Blora akan tersambangi dengan kegiatan pembagian sembako setiap hari hingga tanggal 30 April 2022.

Tahap pertama kemarin ada lima kecamatan yang kami sasar, yakni kecamatan sambong, kecamatan cepu, kecamatan bandar rejo, kecamatan jati,dan kecamatan nyaweng,” ungkap Siswanto kepada redaksi Golkarpedia.com (14/04/2022).

“Ini kegiatan rutin, hanya saja momentumnya tepat dengan kegiatan Kosgoro 1957 di Kabupaten Blora, sehingga kami berkolaborasi dalam kegiatan sosial. Tujuannya jelas untuk membantu masyarakat dan berbagi di bulan Ramadhan,” sambungnya lagi.

Momentum yang dimaksud Siswanto adalah penutupan Musda DPD BMK Kosgoro 1957 Jawa Tengah yang diselenggarakan di Hotel Mega Bintang, Cepu, Blora. Dalam Musda tersebut, nama Ersal Aburizal berhasil terpilih sebagai Ketua BMK 1957 Jateng, menggantikan PLT Ketua, Siswanto.

Pada acara Musda BMK 1957, Siswanto menjabarkan beberapa hal penting yang disampaikan, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono. Salah satunya adalah giat suksesi Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024 dan memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Statement Ketum Dave lasksono sangat clear, meminta kami support Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden.

Untuk itu kami, DPD Golkar Blora, bersama Kosgoro Blora, mendukung penuh Airlangga Hartarto. Aktualisasi yang kami lakukan adalah mengoptimalkan media sosial, biillboard, dan sebagainya dalam upaya sosialisasi Bapak Airlangga Hartarto,” ucap Siswanto bersemangat.

Selain melakukan sosialisasi terhadap Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden, Ketum Kosgoro 1957, Dave Laksono juga meminta agar DPD Partai Golkar Blora mematangkan persiapan tahapan Pemilu 2024.

“Ketum Dave juga perintahkan mengenai persiapan tahapan Pemilu 2024. Tentunya, pertama E-KTA, DPD Partai Golkar Blora sudah memiliki 2 ribu KTA. Kedua verifikasi parpol. Dari berbagai hal tersebut Blora sudah siap untuk bertarung di Pemilu 2024, sejak kepengurusan PD, PK, hingga DPD,” jelas Siswanto.

Mengenai persiapan Pemilu 2024, Siswanto mengatakan keberadaan saksi TPS adalah hal penting. DPP Partai Golkar juga sudah memberikan arahan terkait hal ini. Untuk menguatkan keberadaan saksi TPS, Siswanto mengaku DPD Partai Golkar sudah merekrut ribuan saksi TPS yang akan bertugas di Pemilu 2024 nanti.

“Kami juga melakukan pembentukkan saksi TPS , satu TPS ada dua orang. Kabupaten Blora memiliki 2900 TPS, hingga hari ini tercatat sudah ada 5100 saksi TPS yang kami miliki. Target kami akhir 2022, sudah clear seluruhnya dan Golkar Kabupaten Blora siap memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Blora,” tutup Siswanto.