Viral! Layangan Putus Versi ASN, Nikahi Polwan Cantik Demi Tutupi Selingkuhi Istri Orang

Masalah perselingkuhan kembali viral di media sosial. Kali ini, seorang polisi wanita (Polwan) cantik berinisial SC menceritakan kisah hidupnya yang mirip dengan Layangan Putus, Bunda.

Dalam thread di Twitter, SC dengan akun @Suc***, mengungkap perselingkuhan yang dilakukan suaminya, DKM. SC yang sedang hamil merasa ditipu oleh pria yang menikahinya pada 11 November 2021 lalu.

Diceritakan, SC pertama kali mengenal DKM karena pekerjaan. Keduanya memutuskan menikah setelah beberapa bulan kenal, Bunda.

DKM mengaku seorang perjaka yang belum memiliki istri dan anak. Namun, tanpa SC tahu, suaminya itu ternyata sudah memiliki anak dari istri orang yang berinisial W.

“Saya mengenal DKM adalah orang yang sopan, baik, dan taat agama tetapi nyatanya dia hanyalah laki-laki yang berpura” baik untuk menutupi kejahatannya. DKM menikahi saya hanya untuk menutupi aibnya yang berselingkuh dengan istri orang. Pada saat menikah DKM mengaku sebagai seorang jejaka, tetapi pada kenyataannya DKM memiliki anak dari istri orang yang kita sebut saja W. Anak mereka sudah berusia 4 tahun lebih saat ini,” tulisnya dikutip dari Twitter, Selasa (10/5/22).

Perselingkuhan DKM dengan W akhirnya diketahui SC setelah mengecek ponsel suami. Saat bersama SC, DKM selalu mengisi daya ponsel dan memainkannya sambil tersenyum.

SC curiga dan melihat isi ponsel sang suami, Bunda. Dari situ, dia mengetahui suaminya selingkuh bahkan sudah memiliki anak dari W.

“Awal mula saya mencoba memasukkan kata sandi hpnya, ternyata berhasil. Disitu mulanya saya tahu kalau DKM ternyata berselingkuh, saya tahu nama perempuan itu dan keluarganya. Saya mencari tahu sendiri informasi tentang selingkuhannya itu,” ujarnya.

“Saya pikir dia hanya berselingkuh saja ternyata dia sudah punya anak hasil dri selingkuh itu. Awal mula membuka hp saya melihat DKM membuat snap WA, tetapi pas saya cek WA saya tidak ada snap WA damsir. Setelah saya cek ternyata status itu hanya dibagikan kepada W.”

SC lalu memancing selingkuhan suaminya dengan mengganti profil foto dan mengunggahnya di status WhatsApp. W pun langsung bereaksi.

Wanita yang diduga selingkuhan suami SC lalu bereaksi setelah melihat foto profil dan status WhatsApp DKM. Tak lama, DKM langsung membalas respons tersebut di status WhatsApp.

“Setelah tahu itu, saya memancing W dengan mengubah foto profil dan membuat snap WA foto saya dan DKM. Ternyata benar si W membuat snap WA yang bertulisankan “Apa maksud foto itu?” Lalu DKM juga membuat snap WA “maaf sungguh itu bukan aku, hp ini tadi dia yang pegang”,” tulisnya.

Setelah itu, SC lalu mencari tahu sendiri keluarga W. Kemudian, SC melihat salah satu anak laki-laki W yang terlihat mirip dengan wajah suaminya. SC curiga itu anak DKM. Ia pun mulai mencari cara untuk membuktikannya, yakni dengan bertemu suami W.

“Tak lama saya sadar ternyata suami W ini sudah cukup lama mengikuti akun IG saya. Kita sebut saja suami W ini dengan inisial Y. Setelah saya tau Y ini suaminya si W, saya membuat janji temu dengan Y dengan dalih ingin membeli jam, karena memang si Y ini berjualan jam. Toko jam Y ini bersebelahan dengan rumah tinggal. Bbrp hari berlalu saya bertemu dengan Y di toko jam itu, lalu karena saya emng kebelet ke toilet saya izin ke Y untuk permisi ketoilet, tidak disangka ada anak laki” sedang duduk main hp sendirian yg saya duga adalah anak DKM,” ujarnya.

“Saya ajak foto anak laki itu. Setelah itu saya kembali ke toko jam untuk membeli jam dan menyampaikan maksud saya kenapa saya ke sana. Setelah dari bertemu si Y saya berusaha mencari informasi dimana yang bisa test DNA, dan dapatlah di Jakarta.” tuturnya.

SC lalu menghubungi suaminya untuk bertemu dan beralasan ingin cek kromosom. Ia melakukan itu agar sang suami tidak curiga kalau sebenarnya dia ingin mengambil sampel untuk tes DNA.

Setelah beberapa minggu, hasil tes DNA keluar. Dugaan SC benar, ternyata anak laki-laki W memang anak kandung suaminya. Dalam unggahan di Twitter, SC melampirkan bukti hasil tes DNA tersebut, Bunda.

“Setelah beberapa minggu hasil keluar, ternyata benar anak laki-laki itu anak biologis DKM.”

Beberapa hari setelah hasil tes DNA keluar, SC dan keluarganya datang ke rumah keluarga DKM. Di sana dia menjelaskan duduk perkara dan memberikan bukti perselingkuhan.

Orang tua DKM sempat mengaku tidak tahu dengan kehidupan anaknya. Tapi, beberapa hari kemudian, DKM dan orang tuanya datang ke rumah SC dan membuat surat pernyataan tentang perselingkuhan yang dilakukan DKM.

SC tak berhenti. Ia lalu mendatangi rumah orang tua W untuk memberikan bukti perselingkuhan anaknya. Namun, ibunda W tidak percaya dan enggan memberikan tanggapan.

SC begitu sakit hati karena perbuatan DKM dan W. Meski semua telah terbongkar, DKM dan W terlihat biasa saja dan menikmati Lebaran bersama keluarga masing-masing, Bunda.

“Sampai situ, lebaran kemarin. Mereka bahagia-bahagia saja menikmati lebaran bersama keluarga masing-masing. Sementara saya di sini harus menanggung semua sakitnya untuk menutupi perbuatan bejat mereka,” kata SC.

“Kenapa DKM harus mengorbankan masa depan saya untuk menutupi aibnya? Untuk menjadi tamengnya?. Sudah berzinah mendzolimi istri yang sedang hamil pula dengan cara menelantarkan istri.”

Melalui gambar yang diunggahnya, SC mengungkap pekerjaan DKM dan W. DKM merupakan Kasubag Protokol Bupati Ogan Komering Ilir (OKI). Sedangkan W adalah Staf Protokol Bupati OKI.

Suami telah dilaporkan ke polisi
Dilansir detikcom, SC telah melaporkan suaminya, DKM, ke Polda Sumatera Selatan atas dugaan penipuan dan zina. Laporan diterima Kepala Siaga di SPKT Polda Sumatera Selatan Kompol Salbih Mukarom dengan nomor laporan: STTLP/289/IV/2022/SPKT Polda Sumsel pada 25 April 2022 lalu dan saat ini sedang ditangani.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan membenarkan DKM saat ini menjabat Kasubag Protokol di sana. Atas laporan SC, Pemkab OKI melalui Inspektorat telah membentuk tim khusus terdiri dari unsur inspektorat, kepegawaian, dan atasan langsung yang bersangkutan.

Hingga berita ini diturunkan, DKM belum merespons berita yang menyeret namanya, termasuk laporan sang istri ke polisi.