Elkan Baggott Raih Gelar Juara Bersama Ipswich Town U-23

Elkan Baggott menerima medali dan trofi juara Professional Development League bersama Ipswich Town U-23. Foto: Ipswich Town

Elkan Baggott menjalani musim yang ciamik bersama Ipswich Town U-23. Ia bahkan memenangi Professional Development League South 2021/22.

Professional Development League terbagi dalam dua divisi, yakni North dan South. Nah, Ipswich Town U-23 merajai klasemen South dengan 51 poin dari 24 laga.

Elkan sejauh ini menjadi pemain reguler di Ipswich Town U-23. Ia diturunkan dalam beberapa laga, bahkan dipercaya untuk mengenakan ban kapten.

Ipswich Town pun telah menyerahkan medali juara Professional Development League South kepada para pemain pada Selasa (10/5) dini hari WIB.

Dalam unggahan di media sosial resmi, Elkan juga terlihat berpose dengan medali bersama rekan-rekannya.

“Town U-23. Juara Professional Development League South 2021/22,” tulis Ipswich Town di Instagram.

Selanjutnya, Ipswich Town dan Bristol City–yang finis sebagai runner-up–melaju ke babak play-off. Ipswich Town akan menghadapi Coventry di babak semifinal pada Selasa (10/5) malam WIB.

Kompetisi tersebut kemungkinan yang membuat Elkan urung bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Pada Selasa (10/5) malam ini juga, ‘Garuda Muda’ akan melakoni matchday kedua Grup A melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Phu Thong, Vietnam.

Elkan memang tak kunjung bergabung sejak pemusatan latihan di Korea Selatan sebelum ke Vietnam. Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Elkan belum diizinkan oleh Ipswich Town.

“Elkan belum diizinkan oleh klubnya,” kata Yunus Nusi menjawab pesan singkat kepada kumparan, Senin (9/5).

Pemain 19 tahun tersebut telah menjadi bagian sentral The Tractor Boys pada musim ini. Elkan bahkan telah masuk ke dalam tim utama dengan menjadi starter dalam dua laga di League One (Divisi 3 Liga Inggris).(Sumber)