Golkar Kecam Perdagangan Perempuan Ke China

Golkar Kecam Perdagangan Perempuan Ke China Radar Aktual

Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Ace Hasan Syadzily mengecam keras indikasi perdagangan perempuan muda ke China. “Tentu kita mengecam keras indikasi atau dugaan penjualan manusia, dalam konteks ini perempuan yang akan dieksploitasi untuk kepentingan penjualan,” ujar Ace, Kamis (20/9/2018).

Diketahui, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat telah menetapkan empat tersangka dalam kasus yang memiliki 12 korban itu.

Menurutnya, hal ini harus diusut secara tuntas karena merupakan bagian dari human trafficking. Apalagi, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu mengatakan, ini menyangkut nasib perempuan.

“Karena itu menyangkut nasib perempuan tentu harus dipastikan bahwa upaya penjualan perdagangan manusia ini harus ditentang dihentikan supaya masyarakat terbebas dari berbagai upaya perdagangan manusia,” kata dia.

Ace juga meminta kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk segera berkoordinasi dengan kepolisian. Siapapun yang menjadi pelaku, kata Ace, harus dihukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Karena ini bagian dari human trafficking dan jika itu dianggap sebagai bagian dari mafia internasional maka harus diusut. “Bisa saja awalnya berkedok bekerja di luar negeri atau TKW.

Tapi ternyata setelah sampai dipakai untuk perdagangan manusia. Pasti tidak bisa berjalan sendiri ini semua, ada pihak-pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak terhadap upaya human trafficking,” pungkasnya.