Airlangga Hartarto Ternyata Fans Berat Rhoma Irama, Pakai Baju FORSA dan Berikan Hadiah Kepala Gitar

Setelah beberapa waktu lalu Rhoma Irama hadir ke acara ramadhan yang diselenggarakan oleh Partai Golkar dan duduk berdampingan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Kali ini giliran Airlangga Hartarto yang datang bertandang ke kediaman raja dangdut Rhoma Irama. Pertemuan Airlangga Hartarto dan Rhoma Irama itu terdokumentasi melalui video di akun instagram @airlanggahartarto_official.

Dalam kesempatan yang hangat, Airlangga Hartarto dan Rhoma Irama duduk berhadapan. Dengan mengenakan jaket kuning dan dalaman kaos berwarna hitam Airlangga Hartarto terlihat bercengkrama akrab dengan leader Grup Soneta tersebut.

Di tengah percakapan Airlangga Hartarto berdiri dan membuka retsleting jaketnya. “Ini saya pakai ini pak,” ucap Airlangga Hartarto dalam video meminta izin kepada Rhoma Irama di akun instagram @airlanggahartarto_official.

Ternyata Airlangga Hartarto mengenakan kaos yang bertuliskan FORSA dengan siluet sketsa wajah Rhoma Irama di atas tulisannya.

FORSA merupakan kepanjangan dari Fans Of Rhoma And Soneta. Didirikan sejak tahun 2013, FORSA menjelma menjadi salah satu komunitas fans musik terbesar di tanah air. Bukan sekadar fans, keberadaan FORSA ternyata sudah terlembaga dan terorganisasi dengan baik.

Bahkan, ketika Rhoma Irama mendirikan Partai Idaman pada Oktober 2015, FORSA menjadi salah satu motor penggerak pendirian partai besutannya itu.

Airlangga Hartarto pun menunjukkan dengan bangga ketika ia mengenakan kaos FORSA. Sang raja dangdut Rhoma Irama lantas tersenyum dan bertepuk tangan senang melihat apa yang ditunjukkan Airlangga Hartarto di hadapannya.

Melanjutkan perbincangan, Airlangga Hartarto kemudian memberikan hadiah kepada Rhoma Irama. Kali ini, Airlangga Hartarto berhasil membuat Rhoma Irama terpingkal. Sebab hadiah yang diberikan Airlangga Hartarto terbilang tidak biasa, ia memberikan head guitar elektrik kepada Rhoma Irama.

“Ini ijin kita kasih spesial gift, untuk melengkapi pak,” sebut Airlangga Hartarto sambil mengeluarkan sebuah kotak yang di dalamnya berisi head guitar. Rhoma Irama serta beberapa orang yang hadir di dalam pertemuan itu pun tertawa melihat apa yang diberikan Airlangga Hartarto ternyata sebuah head guitar.

“Kan ya selalu, beliau punya buntung pak, jadi kita lengkapi kepalanya. Karena kehidupan tidak boleh terputus pak, harus keberlangsungan,” ujar Airlangga Hartarto disambut tawa untuk yang kesekian kalinya dari Rhoma Irama.

Airlangga Hartarto jelas mengetahui karakter gitar buntung yang melekat pada Rhoma Irama. Ia adalah penggemar musik dangdut sejati. Dalam salah satu percakapan yang pernah diunggah di stories instagram Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga mengungkap hobinya mendengar lagu koplo dangdut ‘Mendung Tanpo Udan’ yang dinyanyikan Denny Caknan dan Ndarboy Genk.

Airlangga Hartarto pun menjelaskan maksudnya memberikan hadiah head guitar kepada Rhoma Irama. “Hidup itu harus utuh pak, nggak boleh terpotong-potong. Ini simbolnya,” ucap Airlangga menunjuk hadiah head guitar yang diberikan kepada Rhoma Irama.

Rhoma Irama memang dikenal selalu menggunakan gitar yang tidak memiliki head saat tampil bersama Soneta Grup. Sejak pertama kali Soneta Grup didirikan oleh Rhoma Irama di Desember 1970 sampai hari ini, identitas gitar buntung tanpa head atau kepala melekat pada dirinya.

Dalam unggahan instagramnya, Airlangga Hartarto yang memang senang menyenangkan orang lain melalui tawa juga menulis caption menarik terkait dengan head guitar pemberiannya pada Rhoma Irama.

“Siapa yang sering lihat gitar Bang Rhoma Irama saat tampil selalu buntung? Itu karena bagian “head” guitar nya saya simpan dan baru diberikan,” tulisnya dalam caption instagram@airlanggahartarto_official diakhiri dengan emoticon tertawa.

Airlangga Hartarto tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Rhoma Irama untuk bertemu dengannya. Sebagai legenda musik dangdut tentu kesibukan senantiasa menjumputi Rhoma Irama dalam kesehariannya.

“Terima kasih Bang Haji Rhoma Irama yang sudah memberikan waktu untuk kami bersilaturahmi. Semoga Bang Rhoma senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam berkarya dan berdakwah untuk masyarakat Indonesia. BerkAH!” tutup Airlangga Hartarto melalui tulisan caption instagramnya. {golkarpedia}