Tekno  

Penting! Ini 2 Cara Blokir Konten Dewasa di YouTube

Cara blokir konten dewasa di YouTube penting diketahui. Sebab, YouTube bisa jadi pedang bermata dua. Bisa memberikan informasi mendidik, tapi juga memberikan banyak konten dewasa yang kurang baik.

Terutama bagi anak-anak. Nah, bagi para orangtua yang khawatir anaknya akan menonton konten dewasa, tidak perlu khawatir.

Sebab, ada cara untuk memblokir konten-konten tersebut agar tidak muncul di laman YouTube Anda. Yuk simak!

1. Mengatur Setelan YouTube Untuk memblokir konten dewasa di YouTube memang tidak mudah.

YouTube sendiri sebenarnya sudah menghadirkan sejumlah tools untuk membatasi konten-konten yang akan muncul di platform mereka.

Langkah yang perlu diambil adalah sebagai berikut:

a. Buka aplikasi YouTube

b. Klik menu Profil yang ada di sudut kanan atas

c. Pilih opsi Setelan/Settings

d. Pilih opsi Umum/General

e. Scroll ke bawah lalu aktifkan Mode Terbatas/Restricted Mode.

Dengan mengaktifkan Mode Terbatas, maka YouTube akan membantu menyembunyikan video yang berpotensi mengandung konten dewasa.

Meskipun tidak sepenuhnya akurat. Tapi setidaknya konten-konten dewas akan tersaring. Ini lebih baik daripada tidak sama sekali. Mengaktifkan fitur ini dapat mengurangi potensi munculnya konten yang

tidak layak dikonsumsi oleh anak. 2. Menggunakan Aplikasi YouTube Kids Selain mengandalkan tools yang tersedia di dalam aplikasi YouTube, cara untuk memblokir konten dewasa yang tidak ramah anak juga bisa dilakukan dengan mengandalkan aplikasi YouTube Kids.

Sesuai namanya, aplikasi ini memang dirancang khusus untuk anak. Sehingga mereka tidak bisa menemukan konten dewasa. Dan menariknya, aplikasi ini juga menawarkan sederet fitur bermanfaat.

Jagoan Baru realme di Kelas Menengah Salah satunya yang sangat berguna adalah fitur timer yang dapat membatasi waktu anak menonton sesuai dengan batas waktu yang ditentukan.

Nah untuk mendapatkan YouTube Kids hanya perlu mengunduhnya di Play Store atau App Store.(Sumber)