News  

Golkar Perjuangkan Kesejahteraan Aparatur Desa Gorontalo

Golkar Perjuangkan Kesejahteraan Aparatur Desa Gorontalo Radar Aktual

Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali berjanji mengakomodir aspirasi masyarakat Kabupaten Gorontalo terkait peningkatan kesejahteraan aparatur desa. Aspirasi itu akan diteruskan kepada pemerintah pusat agar dapat direalisasikan

“Terkait aspirasi minimnya kesejahteraan aparatur desa, ini menjadi masukan dan aspirasi bagi Komisi II. Tentu kita akan tindaklanjuti rapat dengan pemerintah pusat,” tutur Zainudin saat memimpin tim Kunjungan Spesifik (Kunspek) Komisi II ke Provinsi Gorontalo, Kamis, (27/9/2018).

Saat bertemu sejumlah kepala desa se-Kabupaten Gorontalo, Komisi II menerima banyak keluhan, diantaranya minimnya kesejahteraan perangkat desa yang tidak sebanding tugas besar dalam mengelola dana desa yang nilainya mencapai Rp 1 miliar.

Politisi Partai Golkar ini pun siap memperjuangkan dana desa sebagai bentuk keberpihakan negara terhadap desa sesuai nawacita Presiden Jokowi yang bertekad membangun dari pinggiran.

“Dana desa adalah bentuk nawacita pemerintahan Jokowi yang berusaha membangun Indonesia dari pinggiran,” tegasnya.

Putera asli Gorontalo ini juga mengapresiasi pengelolaan dana desa di Kabupaten Gorontalo, dimana tahun lalu mendapat predikat terbaik dalam pengelolaan dana desa dari Kementerian Keuangan. Sehingga program dana desa ini sangat terasa manfaatnya oleh masyarakat Gorontalo, karena berhasil dikelola secara baik.