News  

Di Hadapan Ganjar Pranowo, Jokowi Minta Projo Jangan Tergesa-gesa

Presiden Joko Widodo menghadiri Rakernas V Projo yang diselenggarakan di Balai Perekonomian Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu siang (21/5).

Dalam amanatnya, Jokowi berpesan untuk tidak tergesa-gesa dalam menentukan pilihan. Hanya saja, dia mengisyaratkan dukungan kepada seseorang yang disebutnya hadir dalam acara itu.

Adapun pada acara itu, turut dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Yang berkaitan dengan politik, urusan politik itu jangan tergesa-gesa, meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini. Sudah dibilang, jangan tergesa-gesa. Ini mau tergesa-gesa ini kelihatannya,” kata Jokowi.

Saat Jokowi menyampaikan itu, para relawan pun riuh bertepuk tangan. Mereka juga terus-menerus meneriakkan nama Ganjar Pranowo untuk melanjutkan tongkat estafet Jokowi.

“Pak Ganjar presiden. Pak Ganjar untuk 2024. Maju terus Pak Ganjar,” teriak relawan Projo.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyampaikan akan mengumpulkan seluruh relawan pendukungnya dalam rapat tingkat nasional yang lebih besar untuk menyerap aspirasi soal tokoh politik yang akan didukung.

“Saya pun nanti memutuskan akan bertanya pada saudara semua. Tidak saya putuskan sendiri, saya bukan tipikal seperti itu. Saya akan tanya ketuanya (kelompok relawan) dulu calon kita siapa,” terangnya.

 

“Saya akan tunjukkan di tingkat dengan pertemuan besar di tingkat nasional, bahwa kita ini masih solid kita ini masih satu dan masih semangat. Karena yang kita miliki ini adalah kapal besar, bukan kapal kecil,” demikian Jokowi.(Sumber)