Termasuk Nottingham Forest, Ini Daftar Lengkap Tim Liga Inggris Musim 2022/23

Lengkap sudah 20 tim yang akan berlaga di Liga Inggris musim 2022/23. Terbaru, Nottingham Forest menjadi tim terakhir yang memastikan diri akan tampil di Liga Inggris musim depan.

Liga Inggris baru saja merampungkan laga terakhirnya pada pekan lalu. Pada musim ini, penentuan juara baru dilakukan pada pertandingan terakhir karena dua tim teratas hanya terpaut satu poin saja.

Di laga terakhir, Manchester City berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2 atas Aston Villa. The Citizen unggul 1 poin atas Liverpool di papan akhir klasemen. Dengan begitu, City berhak mengangkat trofi Liga Inggris usai meraih 93 poin dari 38 laga.

Sementara, tiga tim dengan raihan poin terendah di papan klasemen harus terdegradasi ke Divisi Championship. Ketiganya yakni Norwich City, Watford dan Burnley.

Ketiga tim yang terdegradasi itu akan digantikan oleh tiga tim yang promosi dari Divisi Championship. Tiket promosi itu didapat oleh Fulham, Bournemouth dan Nottingham Forest.

 

Terbaru, Nottingham Forest memastikan diri menjadi tim terakhir yang berkah bermain di Liga Inggris 2022/23 usai menang pada laga final play-off Divisi Championship.

The Tricky Trees berhasil menundukkan Huddersfield Town dengan skor tipis 1-0. Laga itu digelar di Wembley, Inggris pada Senin (30/5) dini hari WIB.

Kembalinya Nottingham ke kasta tertinggi Liga Inggris disambut meriah oleh para pemain dan suporter.

Karena, terakhir kali tim legendaris itu mentas di Premier League yakni pada musim 1998/99.

Mereka harus menantikan 23 tahun untuk bisa kembali ke Liga Inggris.

Nottingham Forest merupakan salah satu tim Inggris yang pernah disegani di dataran Eropa.

Mengutip data Transfermarkt, klub yang berasal dari kota Nottingham itu pernah menjadi kampiun Piala Eropa dua kali berturut-turut pada musim 1978/79 dan 1979/80.

Forest juga meraih Piala Super Eropa di bawah nakhoda Brian Clough.

Daftar Lengkap Tim Liga Inggris 2022/23
1,Arsenal
2.Aston Villa
3.Bournemouth (Promosi)
4.Brentford
5.Brighton & Hove Albion
6.Chelsea
7.Crystal Palace
8.Everton
9Fulham (Promosi)
10.Leeds United
11.Leicester City
12.Liverpool
13.Manchester City
14.Manchester United
15.Newcastle United
16.Nottingham Forest (Promosi)
17.Southampton
18.Tottenham Hotspur
19.West Ham United
20.Wolverhampton Wanderers

(Sumber)