Balap  

Sergio Perez dan Max Verstappen Finis Podium di F1 GP Monaco 2022, Strategi Red Bull Racing Tuai Pujian

Dua pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil finis di podium pada balapan Formula One (F1) GP Monaco 2022.

Keberhasilan podium ganada itu lantas membuat Penasihat Tim Red Bull Racing, Helmut Marko memuji apa yang sudah dilakukan kepala strategi tim, yakni Hannah Schmitz.

Red Bull Racing sukses meraih hasil manis di F1 GP Monaco 2022 yang berlangsung di Sirkuit Monte Carlo, Minggu 29 Mei 2022 malam WIB. Pasalnya, dua pembalap mereka yaitu Sergio Perez dan Max Verstappen sukses naik podium.

Perez keluar sebagai pemenang, sementara Verstappen berada di podium tiga. Sementara di podium dua diisi oleh pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr.

Tentu saja hasil ini sangat positif untuk tim yang bermarkas di Milton Keynes. Meskipun sepanjang balapan mereka terus berduel dengan Scuderia Ferrari, tapi pada akhirnya Red Bull Racing sukses meraih hasil manis.

Keberhasilan Red Bull Racing meraih podium ganda ini tak luput dari strategi pit stop yang mereka gunakan. Marko pun mengakui hal tersebut. Dirinya sangat memberikan pujian kepada kepala strategi tim mereka.

“Saya bangga dengan tim, tetapi terutama kepada kepala strategi kami, Hannah Schmitz,” kata Marko, dilansir dari Racing News 365, Senin (30/5/2022).

“Tentu saja dia telah memberikan banyak informasi di Milton Keynes, dia tetap tenang dan menunggu untuk membuat keputusan yang tepat,” sambungnya.

“Kami tidak hanya berhasil menang, tetapi kami juga membawa Max ke trek untuk Leclerc,” lanjutnya.

Hasil tersebut membuat Verstappen berada di puncak klasemen sementara unggul atas Charles Leclerc dengan selisih sembilan angka saja. Sementara, Perez berada di urutan tiga dengan koleksi 110 poin dan hanya berjarak enam angka dari Leclerc.

Persaingan Red Bull dengan Ferrari pun kini semakin terlihat menarik. Karena dua pembalap dari masing-masing tim sangat kompetitif.(Sumber)