Berdarah Belanda-Indonesia, Nyck de Vries Anggap Spesial Balapan Formula E Jakarta 2022

Pembalap Tim Mercedes-EQ, Nyck de Vries menganggap balapan Formula E Jakarta 2022 sebagai seri yang amat spesial untuk dirinya.

Pasalnya pembalap kelahiran Belanda itu ternyata memiliki darah Indonesia, tepatnya Maluku dari nenek buyutnya.

Sebagaimana diketahui, balapan Formula E Jakarta 2022 tinggal menghitung hari.

Balapan tersebut akan dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Indonesia pada Sabtu 4 Juni 2022 mendatang.

Ini akan menjadi pertama kalinya Formula E datang ke Jakarta. De Vries pun yakin akan terdapat banyak tantangan yang dihadirkan oleh lintasan yang dibangun di kawasan Ancol tersebut.

“Saya pikir semua akan mewaspadai tantangan baru. Jakarta adalah balapan baru di kalender, dan banyak tantangan di dalamnya.

Saya pribadi menantikan kembali balapan di kawasan Asia,” kata De Vries di laman resmi Formula E, Rabu (1/6/2022).

Bagi pembalap tim Mercedes-EQ tersebut, Jakarta E-Prix terasa lebih istimewa. Pasalnya, De Vries merupakan keturunan Indonesia, karena memiliki darah Maluku.

Terlebih ini menjadi balapan pertama di kawasan Asia Tenggara, sejak Putrajaya E-Prix terakhir digelar pada 2015. Balapan ini pun membuat De Vries bagai pulang ke kampung halamannya.

“Sejak pandemi, kami belum bisa kembali balapan di Asia. Senang bisa kembali pada akhir pekan ini. Lebih istimewa lagi, saya memiliki darah Indonesia. Balapan ini akan menyenangkan dan istimewa,” ujarnya.

Selain De Vries, pembalap dari tim lain juga antusias menyambut Formula E Jakarta 2022.

Berbagai persiapan telah dilakukan demi bisa meraih hasil manis di balapan perdana yang berlangsung di Indonesia tersebut.

Termasuk memantau cuaca saat balapan berlangsung. Bagi para pembalap Formula E, cuaca bisa berperan penting karena mempengaruhi kualitas ban.(Sumber)