Golkar Minta Polisi Ungkap Motif Ratna Sarumpaet Berbohong

Golkar Minta Polisi Ungkap Motif Ratna Sarumpaet Berbohong Radar Aktual

Kepolisian Daerah Metro Jaya telah menahan aktivis sosial Ratna Sarumpaet lantaran terjerat kasus hoaks pengeroyokan terhadap dirinya. Ia ditahan selama 20 hari setelah ditangkap di Bandara International Soekarno-Hatta saat hendak pergi ke luar negeri.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meminta agar Ratna Sarumpaet kooperatif terhadap pihak kepolisian untuk membongkar motif kebohongan yang di lakukannya.

“Yang jelas, Ratna Sarumpaet harus kooperatif kepada penegak hukum untuk menyelidiki secara tuntas apa motif di balik kebohongan publik yang dilakukannya, termasuk pihak-pihak yang menyebarkan berita bohong itu,” kata Ace saat di konfirmasi, Sabtu, (6/10/2018).

Ace mengatakan terungkapnya kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet menjadi momentum untuk membuat pembelajaran bagi semua pihak agar tidak melakukan hal tersebut. “Kita percayakan kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki kasus Ratna Sarumpaet,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan politikus PDIP Eva Sundari. Ia meminta agar menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian, dan mengajak agar mengawasi kasus tersebut.

“Biarkan polisi melakukan tugas dan SOP sesuai undang-undang, kita awasi dan pantau, toh polisi membuka akses terhadap pengawasan karena prosesnya transparan,” tukasnya.