Golkar Minta Dana Optimalisasi Parpol Dialihkan Untuk Sulteng dan NTB

Golkar Minta Dana Optimalisasi Parpol Dialihkan Untuk Sulteng dan NTB Radar Aktual

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa dana optimalisasi partai politik (parpol) di DPR dialihkan untuk kepentingan rehabilitasi korban dan perbaikan infrastruktur NTB dan Sulawesi Tengah yang terkena gempa-tsunami beberapa waktu lalu.

“Melalui FPG DPR RI, kami instruksikan dana optimalisasi sebagai cadangan dan dipergunakan sepenuhnya untuk rehabilitasi dan rekonstruksi di daerah pasca bencana di Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya di Sulawesi Tengah dan juga NTB” ujar Airlangga saat mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah, untuk menyerahkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami, Minggu (7/10/2018).

“Dengan melihat kerusakan akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah untuk rehabilitasi dan rekonstruksinya butuh dana yang tidak sedikit. Pemerintah pusat harus memiliki perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran yang besar untuk kepentingan rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut” katanya.

Partai Golkar sendiri menyumbangkan tenda pengungsi yang dilengkapi gensetnya untuk memenuhi ketersediaan listrik. Diharapkan dengan diberikannya genset ini akan memenuhi kebutuhan penerangan dan pengisian batrei telepon genggam para pengungsi sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan sanak keluarganya.

“Kami mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kami juga berdoa agar masyarakat Palu, Donggala, Sigi dan daerah lainnya yang terdampak bencana diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana yang dahsyat ini. Partai Golkar akan berupaya membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Sulawesi Tengah” kata Airlangga.

“Partai Golkar telah menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar di seluruh tanah air untuk memberikan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ini” sambung Menteri Perindustrian ini.