Ikuti Jejak Susy Susanti Hingga Rudy Hartono, Liliyana Natsir Bakal Raih Penghargaan Hall of Fame BWF 2022

Liliyana Natsir

LILIYANA Natsir dikabarkan bakal mendapat penghargaan Hall of Fame BWF 2022. Kabar ini disampaikan oleh Kabid Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, dalam unggahan di media sosialnya.

Dalam postingan di Twitter, Senin (6/6/2022), Bambang Roedyanto menyebut Liliyana Natsir akan mendapat penghargaan Hall of Fame BWF 2022 pada bulan ini. Tepatnya, penghargaan akan diberikan pada 18 Juni 2022.

“Lilyana Natsir akan masuk Hall of Fame BWF tanggal 18 June,” tulis Bambang Roedyanto.

Sekadar informasi, Hall of Fame adalah daftar pemain bulu tangkis yang disusun BWF sejak 1996. Tak sembarangan pemain yang bisa masuk daftar ini.

Pemain yang mendapat penghargaan ini hanya mereka yang dianggap memiliki prestasi dan jasa besar terhadap perkembangan olahraga di mata masyarakat pada zamannya. Siapa pun yang masuk daftar ini, mereka langsung bisa dipredikat sebagai legenda.

Liliyana Natsir sendiri dipandang pantas mendapat penghargaan ini. Sebab, Butet -sapaan akrab Liliyana- memiliki segudang prestasi di dunia bulu tangkis.

Sejak masuk Pelatnas PBSI pada 2002, eks pebulu tangkis yang dikenal berpartner dengan Tontowi Ahmad ini berhasil meraih setidaknya 10 gelar juara di ajang BWF Grand Prix.

Kemudian dilanjut dengan 24 gelar BWF Super Series dan 5 kali juara turnamen lainnya.

Butet juga berhasil meraih empat kali medali emas SEA Games dan lima kali Kejuaraan Dunia.

Puncaknya adalah menyumbang medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Rio 2016. Total keseluruhan, dia sudah mengumpulkan 51 gelar internasional.

Seandainya benar, Liliyana mendapat Hall of Fame BWF, dia menjadi orang kesepuluh di Indonesia yang meraih titel serupa.

Sembilan nama sebelumnya adalah Rudy Hartono, Dick Sudirman, Christian Hadinata, Liem Swi King, Susy Susanti, Tjun Tjun, Johan Wahjudi, Ricky Subagja, dan Rexy Mainaky.(Sumber)