News  

Heboh! Lurah di Sulsel Izinkan Acara Khatam Al-Quran Bersamaan Fashion Show Waria

Media sosial diramaikan dengan munculnya surat berkop Kelurahan Tanrutedong, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Surat itu berisi rekomendasi dari lurah kepada kapolsek setempat tentang penggunaan lapangan sepak bola untuk hajatan tasyakuran rumah dan khatam Al-Quran bersamaan dengan silaturahmi waria di Kelurahan Tanrutedong.

Surat itu viral di media sosial.
Dalam surat yang belum diketahui keasliannya itu, Lurah Tanrutedong, Andi Refo, memberikan rekomendasi kepada masyarakat yang telah memohon secara lisan menggunakan lapangan sepakbola di Tanrutedong.

Tertulis, surat bernomor 19/KT/V/2022 dan dikeluarkan pada 31 Mei 2022.

Dalam surat itu dijelaskan, lapangan tersebut akan digunakan untuk kegiatan hajatan tasyakuran rumah dan khatam Al-Quran yang dirangkaikan silaturahmi waria (fashion show). Rencananya, kegiatan itu berlangsung pada 25 Juni mendatang.

Tertulis surat ditujukan ke Kapolsek Dua Pitue dan ditembuskan ke Camat Dua Pitue hingga kepada Danramil 1420-05 Dua Pitue.

Penjelasan Polres Sidrap
Terkait surat rekomendasi itu, Kasi Humas Polres Sidrap, AKP Zakariah mengakui sampai saat ini belum menerima surat permintaan izin dari warga untuk kegiatan itu.

“Sampai hari ini, pihak Polres atau Polsek belum pernah mengeluarkan surat izin keramaian. Dan surat permohonan izin itu, belum ada masuk ke kami,” kata Zakariah kepada kumparan, Selasa (7/6).

Saat ditanya apakah kemungkinan akan diberi izin, Zakariah enggan merespons itu. Ia hanya menjelaskan bahwa segala pemberian izin keramaian pasti dipertimbangkan terlebih dahulu.

Baik dari sisi protokol kesehatan COVID-19 hingga terkait situasi kamtibmas.(Sumber)