Resmi! Jack Miller Hengkang ke KTM Red Bull di MotoGP 2023

Jack Miller resmi gabung KTM Red Bull usai MotoGP 2022 berakhir.

Pembalap asal Australia, Jack Miller dipastikan bergabung dengan Tim KTM Red Bull di MotoGP 2023.

Ia meninggalkan Ducati Lenovo setelah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun alias hingga MotoGP 2024 bersama tim pabrikan KTM tersebut.

Seperti diketahui, Miller santer dikabarkan bakal segera hengkang dari tim pabrikan Ducati pada akhir musim 2022. Sebab, kontraknya akan habis dan Ducati tak kunjung menyodorkan perpanjangan kontrak.

Kini, pembalap berusia 27 tahun itu dipastikan bakal bergabung dengan KTM. Hal tersebut diumumkan langsung oleh pabrikan asal Austria tersebut pada laman resminya.

“Jack Miller akan kembali bersama keluarga Red Bull KTM, untuk dua tahun ke depan. Pembalap Australia itu bergabung kembali dengan, setelah menjadi bintang pada Moto3 2014,” bunyi pernyataan resmi KTM, Kamis (9/6/2022).

Ya, Miller memang tidak asing dengan KTM. Pada 2014 silam, dia membela tim KTM Ajo, yang menggunakan corak Red Bull. Jadi, Miller akan kembali menggunakan motor red Bull KTM di MotoGP 2023.

Tidak hanya itu, Miller akan kembali berjumpa dengan manajer Red Bull KTM, Francesco Guidotti.

Keduanya memang sangat akrab, ketika Miller masih membela Pramac Ducati.

Dengan dipastikannya Miller ke Red Bull KTM, maka salah satu pembalapnya akan terdepak.

Sosok itu dikabarkan adalah Miguel Oliveira, yang diketahui tengah bernegosiasi dengan Gresini Racing.

Di sisi lain, hengkangnya Miller ke KTM membuat Ducati memiliki satu tempat untuk pembalap baru.

Enea Bastianini pun santer dikabarkan akan menjadi rekan baru Francesco Bagnaia di tim pabrikan asal Italia tersebut pada musim depan.(Sumber)