Gitaris Donny Suhendra Meninggal Dunia di Usia 64 Karena Komplikasi Penyakit

Gitaris Donny Suhendra meninggal dunia karena komplikasi penyakit. Donny mengembuskan napas terakhir di usia 64 tahun pada Minggu (19/6) pukul 09.50 WIB.

Jenazah Donny dimakamkan di TPU Marabunta.

Anak Donny Suhendra, Redy Mahendra, mengatakan ayahnya meninggal dunia karena komplikasi penyakit. Namun, ia tidak mengungkapkannya secara detail.

“Kalau penyakit enggak bisa dijelasin secara detail. Tapi, beliau sudah mengidap penyakit, sudah komplikasi gitu, sudah macam-macam,” kata Redy di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (19/6).

Sebelum Meninggal Dunia, Donny Suhendra Sempat Dirawat di ICU
Redy menyatakan ayahnya sempat dirawat sekitar dua minggu di ICU. Saat itu kondisinya terus menurun.

“Kondisinya memang semakin hari semakin kritis, bukan membaik gitu. Awalnya dari RS Pondok Indah, dari IGD, terus dilarikan ke RS Fatmawati,” tutur Redy.

Melihat kondisi itu, Redy mengungkapkan, keluarga sudah ikhlas dengan kepergian Donny. “Sudah waktunya beliau pulang ke rahmatullah. Harus kita ikhlaskan,” ucapnya.

Redy menuturkan, Donny sempat tampil di sebuah acara jazz di Jombang, Jawa Timur. Setelah itu kondisinya agak menurun. Donny merasa tidak enak badan.

Redy menuturkan keluarga mendampingi saat Donny mengembuskan napas terakhir. “Kita semua melihat beliau saat itu,” ujarnya.

Kepergian Donny mendatangkan duka bagi rekan-rekannya. Salah satunya adalah musisi Indra Lesmana. Ia menyampaikan ucapan duka lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

“We just lost the most soulful guitarist Indonesia ever had, my beautiful friend Donny Suhendra #RIPDonnySuhendra,” tulis Indra,(Sumber)