Latihan Perdana di Bawah Shin Tae-yong, Croque, Boham & Christoffel Ngos-Ngosan

Dipimpin langsung Shin Tae-yong, Timnas U-19 mengadakan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa (21/6).

Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel terlihat sangat ngos-ngosan di sesi ini.

Latihan Timnas U-19 dimulai pukul 17:00 WIB. Menurut pantauan kumparan, Shin memulai latihan dengan pemanasan, kemudian umpan-umpan pendek.

Setelahnya, dilanjutkan latihan dengan intensitas yang lebih tinggi.
Croque, Boham, dan Christoffel turut serta dalam latihan ini. Tiga pemain keturunan Indonesia itu tampak sangat ngos-ngosan dan kelelahan menjalani latihan perdana Timnas U-19 di bawah arahan Shin Tae-yong ini.

Selain karena latihannya yang memang cukup berat, cuaca juga berpengaruh. Croque, Boham, dan Christoffel adalah pemain muda yang selama ini berlaga di Belanda, sedangkan cuaca di Jakarta sore ini dalam pantauan kumparan terasa sangat panas.

Menurut keterangan di Google, cuaca di Jakarta sekitar pukul 18:00 WIB adalah 28 derajat celsius. Ini berbeda dengan di Belanda.

Misalkan di Almere, Belanda, tempat di mana Boham biasa berlatih, suhu sore hari pukul 17:00 WIB mencapai 22 derajat celsius.

Suhu lebih dingin ada di Arnhem, kota tempat Croque bernaung; dan Tilburg, kota tempat tinggal Christoffel. Suhu di sana pada pukul 17:00 WIB bisa mencapai 20 derajat celsius.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan bahwa Jim Croque, Kai Boham, dan Max Christoffel hanya ikut berlatih.

Sifatnya sama seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh di timnas senior, saat jelang FIFA Matchday melawan Bangladesh.

“Mereka hanya ikut latihan. Sama seperti Sandy Walsh dan Jordi Amat di timnas senior. Shin Tae-yong ingin melihat kemampuan mereka,” kata Yunus Nusi kepada kumparan, Senin (20/6).

“Bukan [untuk Piala AFF U-19],” tambahnya.
Adapun, TC Timnas U-19 digelar sebagai bentuk persiapan jelang Piala AFF U-19 2022. Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 2-15 Juli mendatang.
(Sumber)