Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Segera Gabung Los Angeles FC

Gareth Bale

GARETH Bale dikabarkan sudah mendapatkan klub baru. Pemain Timnas Wales itu kabarnya telah sepakat untuk gabung ke klub Amerika Serikat, Los Angeles FC.

Bale akan menyusul eks pemain Juventus, Giorgio Chiellini yang lebih dulu gabung Los Angeles FC. Kabar ini dilaporkan oleh jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano.

Menurutnya, Bale telah mencapai kesepakatan dengan Los Angeles FC. Bale dikontrak dengan durasi satu tahun hingga Juni 2023 dan dengan opsi perpanjangan.

“Gareth Bale telah menandatangani bagian utama dari dokumen dengan Los Angeles FC,” tulis Fabrizio Romano di twitter-nya (@FabrizioRomano), Minggu (26/6/2022).

“Menyelesaikan kesepakatan kontrak hingga Juni 2023 dengan opsi perpanjangan kontrak. Bale akan diumumkan oleh LA FC segera,” tambah pernyataan Fabrizio Romano.

Sebelumnya, ada rumor yang mengaitkan Bale dengan Cardiff City dan Getafe. Akan tetapi, Romano memastikan rumor itu hanya isapan jempol belaka.

“Cardiff City dan Getafe tidak pernah dekat untuk menandatangani Bale. Saat ini, sudah beres,” lanjut Fabrizio Romano.

Dengan kedatangan Bale di Los Angeles FC, pria berusia 32 tahun itu akan jadi rekan setim Giorgio Chiellini. Seperti Bale yang kontraknya habis di Real Madrid, Chiellini pun gabung dengan Los Angeles FC setelah tidak melanjutkan kerja sama dengan Juventus.

Sekadar informasi, Bale telah bermain di Madrid selama sembilan musim. Akan tetapi, dia sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada musim 2020-2021 lalu.

Bersama Los Blancos, Bale telah tampil dalam 258 pertandingan dengan torehan 167 gol dan 67 assist. Bale membantu Madrid meraih 19 trofi bergengsi yang lima di antaranya merupakan gelar juara Liga Champions.(Sumber)