Gemilang di F1 2022, Bos Red Bull Racing Ungkap Rahasia Max Verstappen Bisa Amat Tangguh

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen tampil gemilang di 10 balapan awal Formula One (F1) 2022. Menurut pemaaparan penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, Verstappen bisa menjadi pembalap yang hebat dan tangguh seperti sekarang ini tak terlepas dari didikan sang ayah, yakni Jos Verstappen.

Max Verstappen memang memiliki darah dari seorang pembalap. Pria kelahiran Belgia tersebut merupakan anak dari mantan pembalap F1, Jos Verstappen yang memulai kariernya pada tahun 1994 bersama tim Benetton.

Max Verstappen
Sayang, karier Jos Verstappen terbilang tak cemerlang. Dia bahkan harus berpindah-pindah berbagai tim. Setelah Benetton, dia juga membela Footwork, Simtek, Stewart, Tyrrell, Arrows, dan Minardi.

Setelah menjalani karier minim prestasi, Jos Verstappen meninggalkan F1 dan mulai membesarkan sang anak. Marko menilai keberadaan Jos Verstappen menjadi kunci kesuksesan Max Verstappen.

“Dia adalah pembalap yang sangat bagus, tetapi juga begitu tangguh. Hal itu datang dari ayahnya. Dia sudah dibentuk seperti itu,” kata Marko dikutip RaceFans, Rabu (6/7/2022).

Max Verstappen sendiri banyak menghabiskan masa kecilnya untuk berlatih karting di Italia. Marko pun merasa kecepatan yang dimiliki pembalapnya dikarenakan dia terbiasa berlatih di segala situasi.

Max Verstappen

“Di Italia, Anda dapat berlatih karting sepanjang tahun. Begitu hujan turun, semua langsung menuju kantin. Max adalah satu-satunya yang tetap berada di lintasan dan terus berlatih,” ujarnya.

Selanjutnya Verstappen akan membuktikan diri kembali di F1 GP Austria 2022 pada Minggu 10 Juli 2022. Setelah hanya bisa finis peringkat ketujuh di GP Inggris, Verstappen jelas akan berusaha tampil sebaik mungkin saat mentas di Sirkuit Red Bull Ring, Austria nanti.(Sumber)