Bukan Bastianini Atau Jorge Martin, Francesco Bagnaia Ingin Anak Didik Valentino Rossi Ini Jadi Tandemnya

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, masih menanti rider yang akan menjadi rekan setimnya di MotoGP 2023.

Namun, dia punya pilihan berbeda dari dua nama yang paling santer disebutkan bakal menjadi rekan setimnya di MotoGP 2023.

Seperti diketahui, satu kursi pembalap di tim pabrikan Ducati itu memang kosong pada musim depan. Pasalnya, Jack Miller memutuskan untuk hengkang dari tim yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut.

 

Miller memilih hengkang ke Red Bull KTM Factory Racing pada musim depan. Namun hingga saat ini, belum ada satu pun pembalap yang dipastikan menggantikan posisinya.

 

Nama Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Ducati) menjadi dua kandidat yang cukup kuat untuk menggantikan Miller. Pasalnya, kedua pembalap itu punya kualitas yang cukup apik.

 

Namun, tak hanya dua pembalap itu yang layak disorot. Pasalnya, duo rider dari tim Valentino Rossi, Mooney VR46, yakni Luca Marini dan Marco Bezzecchi, juga tampil apik dengan motor Ducati di paruh musim ini.

Bagnaia bahkan mengaku akan dengan senang hati menerima Bezzecchi sebagai tandemnya di tim pabrikan. Namun, itu hanyalah pendapatnya. Sebab, pembalap asal Italia itu menegaskan tidak masalah dengan siapa pun bekerja sama.

“Akan menyenangkan memiliki Marco sebagai rekan satu tim. Tapi, saya tidak ingin terlibat dalam diskusi ini,” kata Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Kamis (14/7/2022).

“Tidak masalah siapa itu, saya tidak ada masalah. Yang terpenting, dia mengerti bagaimana kami bekerja, bahwa dia menjadi bagian dari tim,” sambungnya.

Ya, wajar saja jika Bagnaia ingin bertandem dengan Bezzecchi. Mengingat, mereka memang memiliki hubungan yang baik karena sama-sama merupakan pembalap jebolan VR46 Academy.(Sumber)