Billboard PSI Dukung Ganjar Capres 2024 Bertebaran di Jakarta

Billboard dan dan baliho dukungan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait Capres 2024 mulai bermunculan di Jakarta.

Dalam billboard tersebut, PSI menyampaikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di 2024.

Salah satu billboard yang ditemui kumparan terpampang di Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tepatnya tidak jauh dari Mahaka Square/Britama Arena.

Dari jauh, billboard itu tidak begitu terlihat karena tertutup pohon-pohon besar yang daunnya lebat. Billboard baru terlihat jika diperhatikan dari jarak dekat.

“Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024,” bunyi billboard tersebut.
Spanduk ini memiliki nuansa putih dan merah, serta dihiasi foto Ganjar dan logo PSI. Di bawah foto Ganjar, nampak pula tulisan ‘rembuk rakyat, mencari penerus Jokowi, rembukrakyat.psi.id’.

Selain di Kelapa Gading, billboard tersebut juga ditemui di sejumlah titik di Jakarta. Seperti di dekat Stasiun Palmerah yang juga dekat dengan Gedung DPR Senayan.Bagian dari Program Rembuk Rakyat PSI

Spanduk tersebut diduga merupakan bagian dari gerakan pencarian Capres 2024 potensial yang digagas PSI, yakni Rembuk Rakyat. Menurut laman rembukrakyat.psi.id, ada 9 tokoh Capres 2024 teratas potensial yang didapat PSI melalui jajak pendapat.

“Sosok pilihan dalam Rembuk Rakyat ini adalah 9 teratas hasil jajak pendapat oleh para kader PSI bersama tokoh masyarakat di seluruh Indonesia,” berikut bunyi keterangan laman tersebut dikutip kumparan, Minggu (17/7).

“Mereka diyakini mampu melanjutkan politik kesejahteraan, politik bersih, dan politik keterbukaan. Seluruh rakyat berkesempatan mengikuti polling yang akan berakhir di awal November 2022 mendatang. Selamat memilih!” imbuh pernyataan itu.

9 tokoh tersebut yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Andika Perkasa, Najwa Shihab, Emil Dardak, Sri Mulyani, Mahfud MD, dan Tito Karnavian.

Menurut laman, masyarakat bisa melakukan voting terhadap tokoh-tokoh Capres 2024 ini hingga awal November 2022.

Per Minggu (17/7), Ganjar ada di urutan pertama dengan 46,96% voting, disusul Erick Thohir (24,29%) dan Ridwan Kamil (6,25%)(Sumber)