Horner Minta Ferrari dan Red Bull Waspada, Mercedes Diprediksi Ngamuk di F1 GP Prancis 2022

Kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner, percaya para pembalap Mercedes AMG Petronas akan menjadi ancaman utama di balapan Formula One (F1) GP Prancis 2022.

Pasalnya, Horner menilai Mercedes perlahan membaik dan sudah mulai bisa bersaing kembali di baris depan.

Pada awal musim F1 2022, Mercedes memang kesulitan untuk menyaingi dominasi Red Bull dan Ferrari untuk memperebutkan podium tertinggi.

Hal tersebut tidak lepas dari permasalahan porpoising yang sudah menghantui Mercedes pada musim ini.

Lewis Hamilton finis podium di F1 GP Austria 2022
Meski begitu, secara perlahan Mercedes sepertinya telah mampu mendapatkan solusi yang cukup baik untuk mengatasi hal tersebut.

Pasalnya, pada GP Inggris dan Austria sebelumnya, dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, dapat menunjukan daya saing yang lebih baik.

Hal tersebut pun membuat Horner mengutarakan prediksinya jelang GP Prancis yang akan berlangsung pada akhir pekan nanti, 22 hingga 24 Juli 2022.

Pasalnya, Horner menilai Mercedes tak mengalami porpoising berat pada dua balapan terakhir.

“Kami meyakini mereka (Mercedes) akan sangat cepat di sana,” kata Horner dikutip dari Formula 1 News, Senin (18/7/2022).

Mereka sangat kuat di dua balapan terakhir dan tidak ada tanda-tanda proposing sama sekali, mereka tampaknya perlahan kembali ke permainan,” lanjut Horner.

Selain itu, Mercedes hingga kini menjadi salah satu tim yang memiliki reliabilitas mesin yang sangat baik dibandingkan tim lainnya. Hamilton dan Russell pun belum pernah mundur dari balapan karena mengalami masalah di bagian mesinnya.

Apalagi Mercedes dikatakan berniat untuk melakukan upgrade besar pada mobil W13 miliknya pada paruh kedua musim ini.

Jika berjalan sesuai rencana, bukan tidak mungkin bagi Mercedes untuk bisa mengejar ketertinggalannya dari Red Bull dan Ferrari pada musim ini.

(Sumber)