5 Pebulutangkis Indonesia Paling Kaya, Ini Daftarnya

5 pebulu tangkis Indonesia yang paling kaya, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, bulu tangkis adalah salah satu olahraga paling digemari di Indonesia.

Itu tidak lepas dari prestasi yang kerap ditorehkan oleh para pebulu tangkis Tanah Air. Indonesia bahkan dapat disebut sebagai salah satu kekuatan bulu tangkis dunia.

Dengan fakta tersebut, wajar jika para pebulu tangkis berprestasi Indonesia memiliki harta melimpah. Berikut lima pebulu tangkis Indonesia yang paling kaya, melansir dari IDX Channel, Rabu (20/7/2022)

 

5. Greysia Polii

Greysia Polii (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

Daftar ini akan dimulai dengan Greysia Polii yang memutuskan pensiun usai Indonesia Masters 2022.

Sebagai pebulu tangkis, Greysia sudah meraih begitu banyak prestasi. Ambil contoh, medali emas Olimpiade Tokyo 2022 yang diraih bersama pasangannya di ganda putri, Apriyani Rahayu.

Greysia diketahui mendapatkan penghasilan kurang-lebih Rp7 miliar di luar bonus yang diterimanya. Akan tetapi, Greysia kini sudah gantung raket setelah 19 tahun berkarier.

4. Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan (Foto: Instagram/@king.chayra)

Posisi keempat ditempati oleh Mohammad Ahsan yang namanya harus di nomor ganda putra.

Berpasangan dengan Hendra Setiawan, Ahsan meraih begitu banyak prestasi membanggakan.

Ahsan/Hendra bahkan masih berada di papan atas dunia, tepatnya ranking tiga.

Dengan prestasi yang begitu banyak, wajar jika Ahsan punya penghasilan kurang-lebih Rp8 miliar.

 

3. Hendra Setiawan

Hendra Setiawan (Foto: Humas PP PBSI)

Selanjutnya ada pasangan dari Ahsan, yakni Hendra. Hendra diketahui memiliki penghasilan kurang-lebih Rp10 miliar.

Hendra (37 tahun) dan Ahsan (34 tahun) adalah ganda putra veteran.

Meski begitu, mereka mampu bersaing dengan para pebulu tangkis muda. Mereka pun kerap dijadikan panutan oleh setiap pebulu tangkis dunia.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PP PBSI)

Posisi kedua ditempati oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pebulu tangkis ganda putra ini tidak perlu diragukan lagi kehebatannya.

Dia dan partnernya, Marcus Fernaldi Gideon, adalah andalan Indonesia untuk meraih gelar juara di turnamen-turnamen bulu tangkis bergengsi.

Perlu diketahui, Minions -julukan Marcus/Kevin- kini menempati ranking satu dunia. Kevin diketahui memiliki penghasilan kurang-lebih Rp13 miliar.

1. Marcus Fernaldi Gideon

marcus Fernaldi Gideon (Foto: Instagram/@marcusfernaldig)

Posisi pertama menjadi milik rekan Kevin, Marcus. Seperti Kevin, dia pun diketahui memiliki penghasilan kurang-lebih Rp13 miliar.

Sekadar informasi, Marcus pun memiliki akademi bulu tangkis yang diberi nama Gideon Badminton Academy. Selain itu, dia juga memiliki GOR Gideon Badminton Hall.(Sumber)