Asnawi Mangkualam Cetak Gol Perdana di Liga Korsel, Ansan Greeners Sikat Gimpo 3-1

Asnawi Mangkualam sukses membuat pencapaian baru dalam kariernya selama membela Ansan Greeners. Pada Sabtu (23/7), pemain Timnas Indonesia itu mencetak gol perdananya di Divisi 2 Liga Korsel (K-League 2).

Ansan Greeners bertanding melawan Gimpo dalam laga pekan ke-28 K-League 2 di Ansan-wa Stadium. Asnawi turun sejak menit awal di posisi bek kanan.

Ansan Greeners menang 3-1, salah satu gol dicetak Asnawi. Itu terjadi di menit 87. Asnawi menusuk dari sisi kanan, lalu melepas tendangan keras datar di bibir kotak penalti, bola sempat ditepis kiper Gimpo, tetapi akhirnya masuk gawang.

Ini adalah gol perdana Asnawi Mangkualam di Liga Korsel. Musim ini, eks pemain PSM itu sebenarnya kesulitan mendapat tempat di skuad utama Ansan Greeners. Namun kali ini, ia membuktikan kualitasnya.

Dua minggu lalu, Im Jeong-heon sebagai pelatih anyar Ansan Greeners ingin menetapkan Asnawi sebagai bek sayap kanan. Ia juga berharap Asnawi bisa meningkatkan kekuatan fisiknya dan semakin agresif.

“Saya mencoba menggunakan Asnawi secara agresif. Pertahanan perlu ditingkatkan,” kata Jeong-heon, dikutip dari Sportal Korea.

“Dia akan meningkat secara bertahap dan jika dia memperkuat kekuatan fisiknya, dia adalah pemain bagus yang bisa menggunakannya secara agresif di sisi kanan,” tambahnya.(Sumber)