MotoGP 2022: Hampir Gabung Aprilia, Andrea Dovizioso Tak Menyesal Pilih Yamaha

PEMBALAP WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso ternyata pernah hampir gabung dengan Aprilia Racing pada MotoGP 2021 lalu. Akan tetapi, Andrea Dovizioso lebih memilih gabung tim satelit Yamaha ketimbang ke Aprilia Racing.

Kendati Aprilia Racing sekarang sedang berjaya bersama Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso tak pernah sesali keputusannya ke Yamaha.

Sebaliknya, ia merasa terus berkembang dengan WithU Yamaha RNF, meski belum bisa meraih podium.

Seperti diketahui, di MotoGP 2022 Andrea Dovizioso masih kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Yamaha

Bahkan hingga paruh musim, pembalap berusia 36 tahun itu hanya mampu bertengger di posisi ke 22 klasemen kejuaraan dunia dengan total 10 poin.

Saat ini, hanya ada satu pembalap dari tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, yang bisa menunjukkan persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia. Rider asal Prancis itu kini menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 172 poin.

Tentu Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo memiliki perbedaan hasil yang amat jauh. Andrea Dovizioso pun kerap mengkritik performa motor Yamaha yang dinilai sangat sulit untuk bisa menyaingi kecepatan tim lain.

Namun pada musim lalu, Andrea Dovizioso ternyata sempat menjadi salah satu incaran dari Aprilia Racing yang saat ini cukup kompetitif.

Akan tetapi, Andrea Dovizioso memilih untuk menggantikan posisi Maverick Vinales yang meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Aprilia.

Meski begitu, Andrea Dovizioso tidak merasa menyesal lebih memilih Yamaha ketimbang Aprilia saat itu. Meski begitu, dirinya menyebut bahwa Yamaha masih membutuhkan berbagai pengembangan untuk bisa bersaing musim ini.

“Proyek ini memiliki fokus yang baik, cengkeraman dan kekuatan motornya bagus,” ujar Andrea Dovizioso dilansir dari Motosan, Minggu (31/7/2022).

“Tapi dari dasar itu untuk memenangkan gelar, ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan itu tergantung pada campuran pembalap dan motornya,” terangnya.

Di luar hal itu, Andrea Dovizioso saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mentas di MotoGP Inggris 2022. Pembalap asal Italia itu bakal melaju di Sirkuit Silverstone pada Minggu, 7 Agustus 2022 mendatang.

(Sumber)