News  

Agati Sulie Bangun Ratusan Rumah Bagi Warga di Tiga Kabupaten di Kalteng

Agati Sulie Bangun Ratusan Rumah Bagi Warga di Tiga Kabupaten di Kalteng Radar Aktual

Anggota Komisi V DPR RI, Agati Sulie Mahyudin, turun langsung mensosialisasikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada masyarakat di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Senin (10/12/2018).

BSPS sendiri adalah program Kementerian PUPR melalui Direktorat Perumahan Swadaya yang bertujuan terbangunnya rumah layak huni masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Di Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019 ada sebanyak tiga kabupaten yang mendapat program bedah rumah ini yaitu Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau dan Murung Raya. Di Kabupaten Kapuas sendiri salah satunya di Kecamatan Pulau Petak.

Menurut Agati, di Kecamatan Pulau Petak ada empat desa yang mendapatkan program bantuan bedah rumah ini yaitu Desa Saka Lagun, Desa Teluk Palinget, Desa Anjir Palambang dan Desa Narahan.

“Empat desa ini totalnya ada 215 unit rumah. Khusus di Desa Saka Lagun ada 51 KK yang mendapat bantuan program bedah rumah ini, makanya hari ini kita sosialisasikan karena mengejar deadline, Desember semua proposalnya sudah harus masuk ke kementerian sehingga awal tahun sudah ada realisasinya,” katanya.

Legislator dari Partai Golkar ini pun berharap program BSPS ini bisa meringankan kesusahan masyarakat. “Karena seperti kita ketahui sekarang ini banyak masyarakat yang memerlukan program bedah rumah ini.

Saya berharap program ini bisa terus berlanjut karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan program ini,” harap Agati.

Karenanya, wanita kelahiran Desa Aruk Kabupaten Kapuas yang kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat ini, menyatakan tetap akan memperjuangkan program BSPS untuk masyarakat di Kalimantan Tengah. “Inilah gunanya kita sebagai wakil rakyat harus memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tutup Agati.