News  

Petugas Jaga Ketat Gerbang Kompleks Rumah Pribadi Ferdy Sambo Malam Ini

Petugas keamanan menjaga ketat gerbang masuk rumah pribadi mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di di Jalan Saguling III, Kompleks Pertambangan, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022).

Sejumlah petugas keamanan berjaga di pintu masuk menuju rumah Ferdy Sambo.
Seperti dilansir Antara dikutip dari detikcom, Sabtu (6/8/2022), salah satu petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya mengaku mendapat bagian berjaga di gerbang Jalan Saguling pada malam ini, Sabtu (6/8/2022).

Menurut petugas keamanan itu, sejak siang hanya dirinya berjaga gerbang ini dan tidak ada anggota kepolisian yang berada di sekeliling.

Rumah dinas kawasan Duren Tiga berjarak sekitar 300 meter ke rumah pribadi Irjen Ferdy Sambo, maka jarak antara gerbang Jalan Saguling ke rumah pribadi atasan Brigadir J itu sekitar satu meter, kata dia.

Adapun gerbang Jalan Saguling, menurut pengakuannya, sudah ditutup sejak sebelum pandemi COVID-19 namun tetap dijaga dan dibuka kalau ada orang yang izin ingin melewati.

Menurut pantauan di depan gerbang perumahan Ferdy Sambo, sejak pukul 19.06 WIB perumahan yang berisi sekitar 40 rumah itu tak terlalu sepi lantaran banyak orang yang berlalu lalang melintasi gerbang tersebut.

Terlihat para pedagang makanan, seperti bakso dan sekoteng, diperbolehkan masuk. Ada juga beberapa kendaraan roda dua dan empat hingga ojek daring menanyakan alamat rumah di kawasan Jalan Saguling. “Saya jarang ketemu. Beliau orang baru di sini, belum setahun, kalau yang udah lama itu di Duren Tiga,” ungkap petugas keamanan.

Kendati demikian, petugas keamanan mengatakan kawasan Jalan Saguling ini juga mendapat perhatian dari Mayor Jenderal Purnawirawan Polisi yang saat ini Ketua RT 05/RW 01 Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Seno Sukarto.

Seno dikenal akrab dengan warga di Komplek Pertambangan termasuk sang petugas keamanan yang berusia 55 tahun tersebut. Menjelang malam minggu, para remaja tampak akrab bermain di sekitar pos satpam yang dekat dengan gerbang. Bahkan mereka juga membersihkan lantai pos satpam saat ditegur sang petugas keamanan.

Diketahui, rumah pribadi eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo yang berada di Jalan Saguling III merupakan tempatnya melakukan tes PCR seusai dari Magelang.