Klaim 4 Kader PDIP Layak Capres 2024, Hasto: Puan, Ganjar, Risma dan Anas

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan terdapat 4 kader partai yang dianggap layak menjadi capres 2024. Mereka adalah Ketua DPR Puan Maharani, eks Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Mensos Tri Rismaharini.

Dia mengatakan 4 kader PDIP itu memiliki latar belakang yang mumpuni. Hasto menyebut latar belakang inilah yang akan menjadi salah satu pertimbangan Ketum Megawati Soekarnoputri.

“Ketua DPR dengan pengalaman yang sangat luas, kemudian Bu Risma sebagai Mensos. kemudian Pak Ganjar sebagai Gubernur. Semua unjuk kinerja itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI Perjuangan unjuk kinerja,” kata Hasto dalam Instagram resmi PDIP, Selasa (9/8).

“Siapa yang berkerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati,” lanjutnya.

Meski begitu, Hasto menegaskan hingga saat ini partai belum menentukan sosok yang akan menjadi capres 2024. Sebab, pemilihan calon sedang diproses Megawati.

“Kan, belum (ada capresnya). Kan, ini, kan, masih berproses,” tutur Hasto.

Meski begitu, Hasto menuturkan tak menutup kemungkinan muncul nama lain dari PDIP yang dipertimbangkan sebagai capres. Sebab, kata dia, PDIP banyak memiliki stok kader yang mumpuni.

“Apakah di luar itu bisa ada calon-calon lain? Banyak karena PDI Perjuangan ini, kan, selalu melihat. Ibu Mega ini melihat bagaimana dari jalur dari kaum profesional karena ketika Bu mega menyusun kabinet misalnya muncul sosok seperti Prof Dahuli menjadi menteri pada usia 38 tahun,” tuturnya.

“Kami memiliki suatu kesabaran dan keyakinan bahwa dalam momentun yang tepat nanti Bu Mega akan mengambil keputusan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia,” tandas Hasto.(Sumber)