News  

Jadwal Drawing BWF World Championship 2022: 15 Wakil Indonesia Siap Bertanding

SALAH satu turnamen bulu tangkis yang sangat ditunggu tahun ini adalah kejuaraan dunia atau BWF World Championship 2022. Jadwal drawing atau undian sudah keluar, 15 wakil sudah siap bertanding.

BWF World Championship 2022 akan diselenggarakan pada 22-28 Agustus di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang. Semua pemain top dunia dipastikan tampil dalam ajang ini.

 

Sebagaimana diketahui, Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 memakai sistem undangan. Para pemain yang diundang kemudian harus mendapat persetujuan dari federasi bulu tangkis masing-masing atlet.

Sementara itu, drawing BWF World Championship 2022 akan dilakukan pada Kamis (10/8/2022). Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, melalui twitter pribadinya.

“Draw BWC: 10 Agustus jam 3 pm (KL Time) disiarkan di BWF TV Channel,” tulis Roedyanto.

Jika mengacu pada cuitannya, maka undian BWF World Championship 2022 akan dilakukan pada Kamis 10 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB.

 

Indonesia akan menurunkan pemain terbaik dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Akan tetapi, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menegaskan tiga pebulu tangkis Indonesia akan mundur.

Mereka yang akan absen dari BWF World Championship 2022 adalaj Mychelle Crhystine Bandaso, Putri Syaikah, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Ketiganya tidak bisa tampil karena alasan kebugaran. Ketiganya dinilai tidak siap untuk bertanding karena sudah dua pekan tidak bisa mengikuti program latihan full.

Alhasil, pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran), Putri Syaikah/Nita Violina Marwah (ganda putri), dan Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) batal membela Indonesia pada Kejuaraan Dunia.

Sebagai ganti Adnan/Mychelle, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan diturunkan oleh PBSI.

“Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka,” kata Rionny di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (9/8/2022).

Sementara itu, di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dipastikan juga akan tampil di BWF World Championship 2022. Putri yang sedang menjalani pendidikan kepolisian, diberikan izin untuk pulang ke pelatnas untuk menjalani persiapan intens.

“Sejak pekan lalu, Putri sudah kembali ke pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat,” sambung Rionny.

Teranyar, Chico Aura Dwi Wardoyo juga dipastikan akan ikut Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Hal itu dipastikan Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

“Baru saja kami menerima email dari BWF bahwa Chico diundang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia 2022,” kata Broto Happy pada rilis resmi PBSI, Selasa (9/8/2022). (ADP)

Berikut wakil-wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Tunggal Putra

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Tommy Sugiarto

4. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

(Sumber)