Harumkan Nama Indonesia, Monica Nike Adiba Juara Kompetisi Karaoke Dunia 2022

Monica Nike Adiba mengharumkan nama Indonesia di kompetisi Karaoke World Championship (KWC) 2022 yang berlangsung di Arnes, Norwegia, pada 8-13 Agustus lalu.

Dalam kompetisi KWC 2022, perempuan yang akrab disapa Keke tersebut berhasil memperoleh juara pertama.

Keke menyingkirkan 29 finalis lainnya dari 17 negara, seperti Amerika Serikat, Norwegia, Inggris, Meksiko, Kanada dan Perancis.

Dalam kompetisi KWC, Keke menyanyikan lagu Never Enough, Listen, Don’t you worry bout a things dan Bridge Over Trouble Waters.

Lagu-lagu tersebut dibawakan Keke secara anggun dengan menunjukkan kepiawaian permainan nada-nada yang membuat kagum para juri dan penonton.

Keke Terharu Berhasil Memperoleh Juara Satu di Karaoke World Championship 2022
Keke merasa bangga dan terharu karena bisa meraih juara satu di KWC 2022. Apalagi pencapaian tersebut diperoleh menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Semoga juara ini bisa menjadi hadiah manis untuk Indonesia,“ kata Keke dalam keterangan tertulis yang diperoleh kumparan, Minggu (14/8).

Penyanyi asal Bali itu menerima penghargaan di panggung KWC 2022 dengan memegang bendera merah putih.

Duta Besar RI di Norwegia, Todung Mulya Lubis, menyampaikan rasa bangganya terhadap kemenangan Keke di KWC 2022.

“Kita bangga penyanyi dan seniman Indonesia menunjukkan prestasi dan unjuk gigi di ajang internasional. Ini menunjukkan bahwa kualitas seniman kita tidak kalah hebat dengan negara-negara lain” tutur Todung.

Duta Besar RI dan Staf Kedutaan Besar RI di Oslo juga berkesempatan menyaksikan langsung penampilan keke di ajang KWC 2022.

Dengan kemenangan Keke, Indonesia menjadi dua kali juara berturut turut Karaoke World Championship.

Tahun sebelumnya juara pertama KWC 2021 direbut oleh Shabrina Leonita. Shabrina juga hadir di KWC 2022 sebagai penyanyi pembuka.

Keke mewakili Indonesia setelah melewati dan mengalahkan 26 finalis dari 14 kota dari tahap seleksi nasional KWC Indonesia yang berlangsung pada Juni 2022.

KWC adalah salah satu ajang kompetisi tarik suara bertaraf internasional yang telah sejak beberapa tahun lalu memiliki perwakilan oleh Indonesia.

Setiap perwakilan negara akan beradu bakat dengan peserta dari berbagai negara lainnya dan dinilai oleh perwakilan juri yang berasal dari tiap negara yang mengirim peserta pada ajang KWC.

Diharapkan Indonesia dapat mempertahankan juara satu di Karaoke World Championship 2023 di Panama.(Sumber)