Prikitiw! Inilah 6 Fakta Unik Tentang Sule

YouTuber Atta Halilintar dan Ria Ricis membuat vlog yang memperlihatkan rumah komedian yang juga host talkshow Sule yang seperti Istana. Kesuksesan karir di industri hiburan merubah jalan hidupnya.

Namun, apa lagi sih fakta-fakta tentang Sule? Berikut 6 fakta unik tentang Sule yang dicuplikdari detik.com. 

1. Sule  pernah berjualan Ayam Goreng

Sule bernama asli Entis Sutisna. Pria sunda tulen berusia 42 tahun itu lahir di Cimahi, 15 November 1976.

Kesuksesan Sule tidaklah didapat dengan cacra yang mudah. Sule juga pernah merasakan ‘sulitnya’ menjalani hidup. Penghasilan dari melawaknya hanya sekitar Rp 20 ribu. Untuk menutup kekurangan penghasilan dari melawak, diketahui Sule juga pernah berdagang ayam goreng, jagung rebus, dan kebaya.

Berapa penghasilan Sule saat ini? Dalam Video YouTube Atta Halilintar, Sule ditanya penghasilan per bulannya. Atta saat ini membacakan pertanyaan dari netizen. Terdengar Sule menyebut angka satu koma per bulan. Atta pun bertepuk tangan mendengar penghasilan Sule.

2. Karirnya melejit berawal dari API 1

Sule mulai dikenal setelah memenangi kompetisi API 1 pada 2005. Saat itu Sule bersama Oni Suwarman dan Obin Wahyudin Ogi SOS dalam grup lawak SOS dan Superstar Show bersama Jaja.

Kariernya semakin meningkat setelah perannya dalam acara Opera Van Java di Trans7. Sule bermain bersama Andre Taulany, Parto Patrio, Nunung, dan Azis Gagap. Kemudian Sule menjajal komedi situasi yang berjudul Awas Ada Sule. Setelah 5 tahun di Opera Van Java, pada 28 April 2014, Sule resmi mengundurkan diri dari acara yang telah membesarkan namanya.

Kini, pria yang digosipkan juga dekat dengan Naomi Zaskia ini menjadi host di salah satu program acara televisi di NET bernama Ini Talkshow. Di acara ini, Sule duet bersama Andre Taulany.

3. Anak Pertamanya Penyanyi

Anak pertama Sule yakni Rizky Febian. Rizky mengikuti jejaknya di layar kaca dengan menjadi seorang penyanyi.

Sule juga dikenal pintar menyanyi dan pandai membanyol atau melucu. Sule pernah mengeluarkan lagu bertajuk Saranghaeyo. Di lagu ini, Sule berduet dengan artis Korea, Eru.

4. Cerai

Sule dan istrinya, Lina resmi cerai dalam sidang di Pengadilan Agama Cimahi, Kabupaten Bandung, pada 20 September 2018. Keduanya bercerai setelah 20 tahun menikah dan dikaruniai 4 anak.

5. Ciri Khas

Sule memiliki ciri khas ucapan prikitiw. Selain itu Sule memiliki gaya rambut gondrong dan pirang, serta gaya khasnya yakni kalau mendengar musik jaipongan langsung joget.

6. Rumahnya Bak Istana

Kini harta Sule telah berlimpah. Salah satunya Sule memiliki rumah mewah bak istana di Perumahan Dukuh Bima, Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat.

Rumahnya terdiri dari puluhan kamar tidur, kolam renang, dan studio. Bahkan Sule memiliki belasan orang yang bekerja di rumahnya.