Persib Bandung Resmi Tunjuk Luis Milla Jadi Pelatih Baru

Persib Bandung resmi menunjuk Luis Milla sebagai pelatih kepala yang baru. Hal ini diumumkan oleh pihak Persib pada Jumat (19/8) sore WIB.

”Sebagai bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia, pada Jumat, 19 Agustus 2022, PT Persib Bandung Bermartabat secara resmi mengumumkan penunjukan Luis Milla sebagai pelatih,” tulis keterangan resmi Persib.

Persib sebelumnya sudah menyudahi kerja sama dengan Pelatih Belanda, Robert Rene Alberts. Hal ini buntut dari performa buruk Persib di awal Liga 1 2022/23.

Manajemen Persib kemudian menunjuk Budiman sebagai pelatih sementara. Budiman sempat memimpin satu pertandingan di pekan keempat dan meraih kemenangan atas PSIS Semarang.

”Luis Milla akan langsung menangani tim utama Persib setelah sempat ditangani pelatih sementara Budiman,” bunyi pernyataan tersebut.

Luis Milla bukanlah sosok yang asing di sepak bola Indonesia. Ia pernah ditunjuk PSSI untuk melatih pada 2017-2018. Luis Milla pernah menangani Timnas Indonesia senior dan membawa Timnas U-23 meraih perak SEA Games 2017 serta maju ke 16 besar Asian Games 2018.

Adapun saat ini, Persib terseok di papan bawah klasemen sementara Liga 1. ‘Maung Bandung’ tercecer di peringkat 14 dengan empat poin dari empat pertandingan.(Sumber)